• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Bertempat di Rupatama Polres Hulu Sungai Tengah jalan Ir. P. H.M Noor No. 29 Barabai telah dilaksanakan kegiatan Vicon bersama Kapolri dan Menteri Sosial dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Polri dan Kemensos tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial, Jum’at (11/1/2019) pukul 10.27 Wita

Dalam kegiatan vicon di Polres HST dipimpin oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. HST, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Dinas Dukcapil, Inspektorat Kab. HST, Waka Polres HST, Kabag Ops, para Kasatfung dan Kapolsek Jajaran Polres Hulu Sungai Tengah.

Acara dibuka oleh Kementerian Sosial RI, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yang diantaranya :

  1. Anggaran bantuan sekarang ini sebesar 54,3 trilyun naik 38% atau sekitar 15 trilyun daripada tahun lalu.
  2. Ada banyak sekali program pemerintah diantaranya : Program keluarga harapan dengan bentuk bantuan tunai berupa uang 10 juta perkeluarga; Program beras sejahtera atau biasa disebut raskin; Bantuan rumah untuk rumah yang tidak layak huni, warga negara disabilitas, tuna netra, lansia. Beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu; dibidang kesehatan berupa pelayanan terpadu. Program – program ini telah disusun dengan angka yang besar dan telah didukung oleh Presiden.
  3. Anggaran tersebut harus tepat sasaran, tepat waktu dan tidak bocor yakni bocor pada mekanisme pendistribusiannya, tidak menyimpang dan yang lebih penting publik paham karena telah dilakukan secara transparan.
  4. Ada beberapa hal bantuan dari pihak Kepolisian diantaranya : Membantu memverifikasi apakah penerima bantuan memang layak mendapatkan; Mengamankan secara fisik untuk bantuan bersifat nyata seperti beras, sehingga saat pwnyaluran supaya bisa mengantri dengan baik dan tidak ada keributan atau kericuhan; Mengamankan data – data kalkulasi; Mencegah penyimpangan; Membantu publikasi melalui media mainstrean dan media sosial.

Acara berakhir pukul 11.15 Wita dan diakhir acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama diruang Lobby Polres HST.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.