• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Bertempat di ruang kerja Kapolres HST telah dilaksanakan kegiatan problem solving, Senin (7/5/2018) sekitar jam 17.00 Wita.

Problem solving tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang didampingi Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Kasat Reskrim AKP Ismat Wahyudi, Kasat Intelkam AKP Agus Sugianto, Kasat lantas AKP Abdul Rokhim, Kasat Sabhara Iptu Anton Silalahi, Kapolsek Limpasu Ipda Nafrizal, Paur Humas Bripka M. Husaini, S.E, M.M dan anggota Polsek Limpasu.

Adapun kegiatan problem solving ini dilaksanakan terkait permasalahan yang melibatkan dua desa yaitu Desa Kabang Kec. Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah dengan Desa Kambiayin Rt. 02 Kec. Tebing Tinggi Kab. Balangan.

Permasalahan ini dipicu kejadian hari minggu siang (6/5/2018) saat Rusdi (35) warga Desa Kambiayin Rt. 02 Kec. Tebing Tinggi Kab. Balangan bersama isterinya hendak pulang ke desanya dengan mengendarai sepeda motor. Suami isteri tersebut sehabis datang dari desa Batu Kambar Kec. Batang Alai Timur Kab. Hulu Sungai Tengah.

“Permasalahan ini antara warga Desa Kabang Kec. Limpasu dengan warga Desa Kambiayin Kec. Tebing Tinggi Kab. Balangan” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Pemicunya terjadi minggu siang kemarin, saat warga Desa Kabang ini tidak terima saat didahului oleh warga Desa Kambiayin ketika mengendarai sepeda motor. Selanjutnya pelaku melakukan pengrusakan terhadap sepeda motor korban” lanjut Sabana Atmojo.

Ketika melewati desa Kabang Kec. Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah, mereka sempat mendahului seseorang yang juga menggunakan sepeda motor yakni Amat (25) warga desa Kabang Kec. Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah.

Karena tidak terima didahului maka Amat mencegat Rusdi dan mengajak berkelahi. Karena takut maka Rusdi dan isterinya melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya. Kemudian Amat merusak sepeda motor milik Rusdi.

Beberapa jam kemudian datanglah beberapa warga masyarakat desa Kambiayin Kec. Tebing Tinggi Kab. Balangan meminta pertanggung jawaban dari pihak keluarga Amat. Selanjutnya permintaan masyarakat desa Kambiayin tersebut diterima oleh pihak kepala desa Kabang, Kapolsek Limpasu dan KBO Reskrim serta Kanit Buser, sehingga diadakan musyawarah di kantor desa Kabang.

“Warga Desa Kambiayin ini menuntut ganti rugi kepada pihak keluarga pelaku atas pengrusakan dan perlakuan yang dilakukan pelaku terhadap korban” jelas Kapolres Sabana Atmojo.

Dalam musyawarah tersebut dihadiri pihak keluarga korban dan keluarga tersangka. Hasil musyawarah disepakati untuk permasalahan tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan pada esok paginya di Polsek Limpasu.

Keesok paginya di Polsek Limpasu, ternyata kedua belah pihak tidak juga menemukan titik temu. Mendengar kabar tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. tidak tinggal diam dan langsung memerintahkan Kapolsek Limpasu agar segera membawa kedua belah pihak yang sedang bertikai tersebut ke Mapolres Hulu Sungai Tengah. Dengan sikapnya yang tegas tetapi bijak Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dapat menyelesaikan permasalahan kedua pihak tersebut secara Kekeluargaan.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. berpesan kepada kedua belah pihak agar kejadian tersebut menjadi pembelajaran dan tidak terulang kembali.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.