• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Pendekatan terhadap tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi ke tokoh agama, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran juga melaksanakan Sholat Jumat Keliling di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah.

Kali ini pelaksanaan sholat Jum’at Keliling yang dilaksanakan oleh Polres HST dipimpin oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini di Mesjid At – Taubah Desa Durian Gantang kec. Labuan Amas Selatan Kab. HST, Jum’at (30/3/2018) sekitar jam 12.00 wita.

Pada kegiatan tersebut, Waka Polres HST Kompol Sarjaini didampingi KBO Reskrim Ipda Rifandy Putra, S. Tr.K, Kasi Propam Ipda Rachmad Hidayat Noor, Ps. Paur Subaghumas Bripka M. Husaini, S.E., M.M. dan anggota Sat Sabhara.

Adapun pelaksana Sholat Jum’at yang menjadi Imam dan Khatib adalah H. Rusli, sedangkan yang menjadi Muazzin H. Ramli.

 

Isi dari Khotbah yang disampaikan Khatib diantaranya adalah marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan ‎semoga semua yang kita kerjakan mendapat keridhaan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Orang yang bermurah hati akan dekat dengan manusia, dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan dekat dengan surga.

“Kalau ada orang yang tidak kenal menitipkan sesuatu barang di rumah kita agar segera melaporkan ke RT, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa karena kita tidak tahu itu hasilnya dari mana supaya kita tidak terlibat sebagai penadah kalau barang tersebut dari hasil kejahatan” kata Sarjaini kepada para Jemaah.

“Kita harus lebih berhati – hati saat memarkir kendaraan terutama pada malam hari dan ditambah kunci ganda, untuk mencegah terjadinya curanmor” pesan Waka Polres.

“Kalau ada permasalahan di desa, alangkah bagusnya kalau diselesaikan secara kekeluargaan melalui Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa. Bahwa kita semua harus bekerjasama dan bersatu bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan damai” tutup Sarjaini.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.