• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Pendekatan terhadap tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi ke tokoh agama, Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran juga melaksanakan Sholat Jumat Keliling di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah.

Kali ini Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang didampingi Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Kapolsek LAS Iptu H.H Harahap, S.Ap , Ps. Paur Subaghumas Bripka M. Husaini, S.E, M.M dan anggota Polsek LAS di Mesjid Darus Shalihin Desa Jamil kec. Labuan Amas Selatan Kab. HST, Jum’at (2/3/2018) sekitar jam 12.30 wita.

Adapun pelaksana Sholat Jum’at yang menjdi Imam Sebagai Imam Ustad Taberani, Sebagai Khatib Ustad Kaspul Anwar, Sebagai Muazzin M. Yani, dan Doa oleh Ustad H. Bahran ( Guru Bahran Jamil )

Materi dari Khotbah Sholat Jumat yang disampaikan Khatib adalah Banyak sekali manusia yang menyia-yiakan Waktu, ‎Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjadikan manusia hanyalah untuk beribadah kepada-Nya, ‎Banyak yang mengaku beriman tetapi tidak beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, ‎semoga kita semua tergolong orang – orang yang beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Setelah Sholat Jum’at, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. beserta rombongan melanjutkan silaturrahmi dengan jamaah shalat Jum’at dan masyarakat sekitar
Dalam silatuhaminya tersebut pertama kali Kapolres HST mempernalkan diri, ‎berpesan kepada para ulama dan tokoh masyarakat agar menyampaikan kepada jemaahnya agar tidak mudah terprovokasi isu isu yang tidak jelas kebenarannya, Bahwa Polri merupakan pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sudah berkewajiban melindungi masyarakat termasuk para ulama, bahwa Kita semua harus bekerjasama dan bersatu bersinergi untuk menciptakan situasi yang aman dan damai, ‎Kita semua harus saling mendukung dan memberikan pemahaman yang benar atas situasi yg ada jangan terprovokasi dan terpancing isu yang menyesatkan, TNI Polri menjaga keamanan Masyarakat dan Ulama dan siap memberikan pengawalan kepada para ulama dimanapun berada, ‎pada akhir kapolres HST juga mohon do’a dan dukungan dari para ulama.

Selain silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada para tokoh agama serta sebagai wadah untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sehingga nantinya para tokoh agama bisa meneruskan atau menyampaikan kepada masyarakat lewat kegiatan keagamaan lainnya.

Terkait kegiatan tersebut Tanggapan Ustad H Bahran :
– sangat berterimakasih kepada Kapolres HST atas perhatian dan giat patroli dari jajaran Polres HST dan Polsek LAS. karena tiap malam sudah melaksanakan patroli.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.