• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Pelaku pembobol Toko Ponsel Vivo di Jl. Ir. P.H.M. Noor Kel. Barabai Utara Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah bulan Mei kemarin akhirnya tertangkap. Pelaku berinisial TS (31) warga Jl. Jendral Sudirman No.12 Rt. 007 Kel. Damai Kec. Balikpapan Kota Provinsi Kalimantan Timur.

Perlu diketahui, pelaku ini berhasil menggondol 29 buah handphone berbagai merk pada saat melancarkan aksinya tersebut. Pencurian tersebut baru diketahui oleh korban Jamiatul Aslami saat membuka tokonya. Alangkah terkejutnya korban saat mengetahui bahwa dinding toko yang terbuat dari kalsiboard sudah jebol dan handphone yang berada didalam etalase sudah hilang semua. Korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Hulu Sungai Tengah.

Berdasarkan hasil penyelidikan dari anggota Jatanras Polres HST dibantu Resmob Balikpapan, petugas mendapat informasi dari warga masyarakat bahwa ada orang yang mencurigakan, menjual hp dengan harga murah tanpa kotak. Petugaspun segera melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku dan pelaku berhasil ditangkap beserta barang buktinya di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Jum’at (13/9/2019) pukul 22.00 Wita.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.33.230.000,- dan saat ini pelaku diamankan Mako Polres HST untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya,” ucapnya.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 27 kotak handphone berbagai merk, 9 buah handphone dan 1 buah gunting seng,” ungkap Kapolres HST.

 Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.