• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kalsel, Kepada Polantas dalam melaksanakan tugas ditengah Pandemi, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Seletan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. memimpin langsung Apel Pagi satuan kerja (Satker) Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Kalsel dan memberikan arahan atau penekanan kepada seluruh personel lalu lintas sebelum melaksanakan tugas, Rabu (8/7/2020) pukul 06.00 Wita.

Apel Pagi tersebut dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Dirlantas Kombes Pol. Andi Azis Nizar, S.I.K., M.H, Pejabat Dit Lantas Polda Kalsel, Anggota Polri, PNS Polri dan PHL Dit Lantas Polda Kalsel.

Dalam arahannya Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan bahwa Direktorat Lalu Lintas merupakan salah satu fungsi operasional Kepolisian yang menjadi ujung tombak dan etalase dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Kalsel menuturkan Polisi lalu lintas (Polantas) bisa mengangkat nama baik Kepolisian, namun bisa juga menjatuhkan nama baik Kepolisian. “Polisi lalu lintas mampu mengangkat nama Polda Kalsel secara khusus dan secara umum Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tuturnya.

Untuk mengangkat nama baik tersebut, lanjut Kapolda Kalsel, kita harus tahu apa yang diinginkan masyarakat terhadap kita selaku personel Kepolisian. Misalkan di bidang ‘Pelayanan’ yang dibutuhkan adalah kecepatan pelayanan, keterbukaan, dan kepastian dalam pelayanan. Di bidang “Pengaturan” saatnya harus ada pengaturan anggota sudah harus stand by dan membantu masyarakat.

Alumni Akpol 1992 ini pun berharap prestasi yang sudah banyak dilakukan oleh Korlantas Polri maupun Dit Lantas Polda Kalsel tetap dipertahankan khususnya ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini, tugas tetap harus dilakukan selaku pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat.

“Mari kita hadapi Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan serta tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Kapolda Kalsel.

Selaku orang nomor satu di Polda Kalsel, dia menginstruksikan kepada personel Dit Lantas Polda Kalsel khususnya seluruh personel Polda Kalsel untuk terus menjaga soliditas satu dengan yang lain saling mendukung, saling mengingatkan, satu sakit semuanya sakit dan apabila ada yang sakit harus saling membantu. “Membantu rekan yang sakit itu merupakan perbuatan yang baik, Kita harus ingat hari ini kita bisa memberi, besok suatu saat pasti kita yang akan diberi,” tuturnya.

Kapolda Kalsel kembali mengingatkan kepada personelnya tentang Program Bapak Kapolri dan 3 Program Polda Kalsel yang saat ini menjadi fokus kegiatan yakni Penanganan Covid-19, Penanganan Karhutla dan Pengamanan Pemiluk Serentak tahun 2020.

“Polda Kalsel telah menetapkan beberapa langkah-langkah inovasi, seiring perkembangan teknologi kita harus bisa memanfaatkannya untuk membantu tugas-tugas di Direktorat Lalu Lintas,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengakhiri arahannya.