• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Bertempat di TPA Telang Kec. Barata Kab. HST telah dilaksanakan kegiatan Upacara dan Kerja Bakti dalam rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis (21/2/2019) pukul 08.00 Wita

Tema yang diusung yakni ” Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai “. Bertindak selaku Irup adalah Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Perwira Up AKP Kadek Suwardika dan Komandan Up Iptu Anton Silalahi, S.H .  Peserta upacara terdiri dari Ketua Bhayangkari Cab. HST Lina Sabana Atmojo, Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran, Anggota Polres HST, Anggota Polsek Jajaran, ASN Polres HST, Staf Bhayangkari Cab. HST dan Petugas Kebersihan TPA Telang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres HST Selaku Irup membacakan amanat dari Kapolda Kalsel yaitu sebagai berikut :

  1. Setiap tanggal 21 Februari telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai Hari Peduli Sampah Nasional untuk mengenang tragedi di TPA Leuwi Gajah Jabar.
  2. Momentum Hari Peduli Sampah Nasional ini dapat membangun kesadaran bersama untuk hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah yang efektif, mendorong budaya bersih dan produktif ditengah masyarakat sebagai media sosial dan menjadikan pelopor kebersihan bagi masyarakat.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih untuk petugas TPA Telang Kab. HST sebagai simbol penghargaan dan bantuan atas kerja keras petugas TPA dalam mengelola sampah di kabupaten HST. Kemudian peserta upacara melaksanakan kerja bakti membersihkan dan menggumpulkan sampah di lingkungan sekitar TPA Telang Kec. Batang Alai Utara Kab. Hulu Sungai Tengah.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.