• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah – Bertempat di halaman Stadion Murakata Barabai Desa Mandingin telah digelar acara “Rider One Day Trail Adventure “Jelajah Alam Barabai (JAB) Part 4, Sabtu (10/3/2018)

Pada kesempatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. yang didampingi oleh Kasat Lantas beserta Kanit Dikyasa serta Anggota Sat Lantas Polres HST menggelar sosialisasi dan himbauan kepada para peserta. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “Keselamatan Intan 2018”.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat daerah diantaranya Kapolres HST, Kasdim 1002 / Barabai, Ketua DPRD Kab. HST, Asisten 1 Pemkab HST dan PJU Polres HST.

Adapun isi dari sosialisasi dan himbauan yang disampaikan antara lain tentang pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Intan 2018 dan himbauan Tertib Berlalu Lintas pada saat dijalan raya.

“Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ dengan melaksanakan Operasi Kepolisian dibidang lalu lintas untuk mewujudkan Negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakatnya” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. kepada peserta trail.

Pada Pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2018 kali ini, Ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yaitu :

– Melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2);

– Menggunakan handpone waktu mengemudi;

– Berboncengan lebih dari 1 ( Satu );

– Berkendaraan belum cukup umur.

Dalam Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Intan tahun 2018 diharapkan :

– Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlau lintas jalan raya;

– Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas;

– Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;

– Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;

– Terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas.

“Dalam kegiatan operasi keselamatan ini akan dilaksanakan secara preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S yaitu senyum sapa salam” lanjut Sabana.

“Dengan adanya operasi Kepolisian Terpusat ini, Polres HST berupaya untuk memaksimalkan hasil yang telah ditetapkan sesuai dengan tujuan pokok operasi ini yaitu keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas” ungkap Kapolres Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.