• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Dalam rangka memberantas penyakit masyarakat, Polres Hulu Sungai Tengah berhasil menangkap 1 orang laki-laki yang membawa senjata tajam, Minggu (21/7/2019) pukul 22.00 Wita.

Pelaku berinisial MS (34) warga Desa Banua binjai Kec Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.

Penangkapan pelaku bermula saat petugas dari Polres HST dan Polsek Batu Benawa yang dipimpin langsung oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini sedang melaksanakan giat Cipta Kondisi diwilkum Polsek Batu Benawa. Pada saat anggota melakukan pemeriksaan didepan Polsek Batu Benawa, petugas memberhentikan pelaku yang dilanjutkan dengan pemeriksaan identitas diri dan kelengkapan sepeda motor.

Ketika petugas sedang memeriksa sepeda motor yang dikendarai pelaku terdapat 1 (satu) bilah senjata tajam lengkap dengan kompangnya dibawah jok. Pelaku juga tidak mempunyai ijin kepemilikan senjata tajam. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Batu Benawa untuk proses hukum lebih lanjut.

Tekait penangkapan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H mengatakan, “Barang bukti yang disita dari tangan pelaku berupa 1 bilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang besi 15,5 cm dengan panjang gagang 11 cm lengkap dengan kompangnya yang terbuat dari kayu warna cokelat,” ucapnya.

“Pelaku dapat dijerat dengan pasal 2 Ayat (1) Undang – Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 karena telah melakukan tindak pidana barang siapa tanpa hak membawa, memiliki, menyimpan dan menguasai senjata tajam tanpa izin dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun,” tegasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.