• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Forkopimcam Pandawan Bersihkan Sisa Kebakaran di Desa Hilir Banua

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 5 September 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Musibah kebakaran yang melahap 9 buah rumah di Desa Hilir Banua RT. 002 RW. 002 Kec. Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah kemarin, menggerakan TNI – Polri, Pemerintah Desa dan masyarakat sekitar untuk bergotong royong membersihkan sisa – sisa kebakaran, Rabu (4/9/2019) pukul 09.00 Wita.

Giat gotong royong tersebut dihadiri Kasdim 1002 Barabai Mayor Inf. Fahrizani, Kapolsek Pandawan Iptu Agus Mardiyanto, Camat Pandawan, Danramil, Anggota TNI – Polri dan Staf Kecamatan.

Selain membersihkan lokasi kebakaran, juga didirikan Posko Bantuan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran.

Asal muasal musibah kebakaran tersebut diduga dari kelalaian salah satu warga yang meninggalkan kompor dirumahnya dalam keadaan menyala. Ia saat itu sedang memasak, namun ditinggalkanya untuk menjemput anaknya di sekolah karena jarak sekolahan dan rumahnya berdekatan.

Naas, kompor yang dibiarkan masih menyala tersebut membakar kediamannya. Kepulan asap tebal sempat diketahui oleh warga, namun karena rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar. Angin kencang pada saat itu seolah membuat kobaran api cepat menjalar ke 8 rumah warga yang berada disampingnya. Balakar 654 Barabai dan para warga sekitar yang berada di lokasi kejadian berusaha menjinakkan api, namun dalam waktu singkat 9 rumah hangus terbakar.

 

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.