• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

DPO 4 Bulan, Pelaku Penusukan di Jalan Aluan Besar Berhasil Diringkus

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 14 Januari 2020 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Petugas dari Polsek Batu Benawa berhasil mengungkap kasus tindak pidana kasus penganiayaan berat. Adapun kasus tersebut yang terjadi di Desa Aluan Besar Rt. 004/002 Kec Batu Benawa 4 bulan yang lalu.

Korban Iberahim (47) warga Desa Aluan Besar Rt.004/002 Kec. Batu Benawa Kab. HST dengan Pelaku berinisal TB (37) warga Desa Aluan Besar Rt. 006/002 Kec. Batu Benawa Kab. HST.

Kronogis kejadian bermula saat korban yang cuma menggunakan celana pendek berpapasan dengan pelaku di Jalan Aluan Besar Rt.004/002. Sebelumnya pelaku mendapat kabar angin bahwa istri pelaku diganggu oleh korban. Kemudian korban menyapa pelaku, setelah itu pelaku langsung mencabut senjata tajam dari sarungnya dan menusukkannya kearah tubuh korban secara berulang.

Korban yang terkena senjata tajam pada bagian leher sebelah kanan, dada atas sebelah kanan dan jari tangan kanan langsung tersungkur. Melihat korban yang sudah tak berdaya, pelaku akhirnya melarikan diri. Tak lama korban ditolong oleh warga sekitar yang melintas dan dibawa ke rumah Sakit Umum H.Damanhuri Barabai untuk diberikan pertolongan.

Hari Minggu tanggal 12 Januari 2019, Unit Reskrim Polsek Batu Benawa mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku sudah pulang dari pelariannya. Petugas Polsek Batu Benawa bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan keberadaan pelaku.

Pada sore hari, petugas menemukan pelaku sedang melintas di Jalan Umum Desa Aluan Sumur Kec. Batu Benawa. Tak menunggu lama, petugas segera membekuk pelaku dan  membawanya ke Polsek Batu Benawa untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K., melalui Kapolsek Batu Benawa Ipda Suwiji mengatakan, “ Pelaku sekarang sudah menjadi tahanan Polsek Batu Benawa dan sekarang berada di rumah tahan Polsek Hulu Sungai Tengah,” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K.