• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Desa Cukan Lipai Menjadi Kampung Bebas Karhutla

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 17 September 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Bertempat di Desa Cukan Lipai Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Pencanangan Kampung ( Desa ) Bebas dari Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (17/9/2019) pukul 10.30 Wita.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Dandim 1002 / Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M. yang diwakili Kasdim 1002/Barabai Mayor Inf. H. Pahrijani, Ketua sementara DPRD Kab. HST H. Rahmadi yang diwakili, Ketua Pelaksana BPBD Kab. HST H. Budi Haryanto, Kepala Rutan Kelas II Barabai Agung, S.H., M.H., yang mewakili, Ka Kemenag H. Saifudin/yang mewakili, Camat BAS, PJU Polres HST, Para Kapolsek Jajaran, Anggota Bhabinkamtibmas Polres HST, Tim Satgas Karhutla Polres HST, Anggota Babinsa Kodim 1002 / Barabai, Anggota BPBD Kab. HST, Perwakilan Balakar Kab. HST, Anggota Manggala Angi Kab. HST, Tagana Kab. HST, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Desa Cukan Lipai.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa, Camat BAS, Kepala Pelaksana BPBD, Dandim 1002 / Barabai, Kapolres Hulu Sungai Tengah dan sambutan Bupati HST. Kemudian dilanjutkan dengan pencanangan Kampung Bebas Karhutla yang ditandai dengan pemukulan gung oleh bupati HST sebanyak tiga kali, selanjutnya acara ditutup dengan do’a.

Selain itu kegiatan juga diselingi dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu yang diberikan kepada perwakilan dari setiap desa yang ada di wilayah Kec. Batang Alai Selatan.

Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo,  S.I.K., M.H., “Ini merupakan desa yang kedua yang menjadi kawasan bebas Karhutla dan semoga menjadi roh bagi desa lainnya,’ ucapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.