• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Curi Ayam Jago, Remaja Desa Pihandam Ditangkap Petugas Polsek Limpasu

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 19 November 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Karena mencuri seekor ayam jantan milik tetangganya, remaja Desa Pihandam Kec. Limpasu ini harus berurusan dengan pihak berwajib.

Pelaku berinisial RR (23) warga Desa Pihandam Rt. 010/ 005 Kec. Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah. RR nekat mencuri ayam milik tetangganya dan menjualnya. Namun selang beberapa hari, pelaku ditangkap oleh petugas dari Polsek Limpasu atas laporan warganya.

Kronologis kejadiannya bermula saat jum’at (9/10/2018), korban bangun pagi dan seperti biasa memberi makan ayam yang berada di kandang belakang rumah di Desa Pihandam  Rt.012/06 Kec.  Limpasu. Ketika setibanya di kandang, pelaku menghitung jumlah ayamnya  yang sebelumnya jumlah 5 (lima)  ekor dengan rincian betina 3 (tiga)  ekor dan jantan 2 (dua)  ekor. Setelah dihitung ternyatra jumlah ayamnya hilang 1(satu) ekor ayam jenis ayam kampung dan menyisakan 4 (empat) ekor.

Kemudian korban mencari ayam yang hilang tersebut disekitar kandang , namun tetap tidak ada. Korban pun langsung menanyakan kejadian tersebut ke mertuanya dan mertua korban juga tidak tahu.

Selang beberapa hari tepatnya kamis (15/10/2018) siang, korban berkunjung ke rumah Riyan di desa Pihandam Rt. 010/05 Kec. Limpasu. Pada saat itu korban melihat 1 ekor ayam jenis ayam kampung jantan yang ciri-cirinya sama dengan ayam jantannya yang hilang beberapa waktu lalu.

Karena penasaran, korban pun melakukan pengecekan terhadap ayam tersebut untuk membuktikan bahwa benar tidaknya ayam tersebut memang miliknya. Ternyata benar, ayam tersebut memang miliknya yang telah hilang. Ketika ditanyakan kepada Riyan, saksi pun menjawab bahwa ayam tersebut dibelinya dari pelaku RR seharga Rp. 55.000,- (lima puluh lima ribu rupiah).

Merasa dirugikan, korban segera melaporkan kejadian  tersebut ke Polsek Limpasu dan menuntut pelaku sesuai hukum yang berlaku.

Berawal atas laporan dari korban, petugas dari Polsek Limpasu langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan langsung membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Limpasu untuk dilakukan proses hukum yang berlaku.

“Menyikapi laporan dari korban, anggota Polsek Limpasu segera melakukan penangkapan pelaku yang saat itu sedang berada di rumahnya di Desa Pihandam Rt. 010/ 005 Kec. Limpasu” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Untuk tersangka MF dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP karena telah melakukan pencurian dengan pemberatan dengan pidana penjara paling lama lima tahun” jelas Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.