• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Meski hujan mengguyur kota Barabai mulai subuh, namun tidak menyurutkan nyali warga masyarakat untuk menghadiri dan memeriahkan acara Millennial Road Safety Festival Tahun 2019. Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” ini digelar Jajaran Sat Lantas Polres Hulu Sungai Tengah di lapangan Dwi Warna Barabai, Minggu (3/4/2019) pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H, Ketua DPRD Kab. HST H. Sa’aban Effendi, Dandim 1002 / Barabai Letkol Inf. Nur Rokhman Zein, S.E., M.M., Kajari HST, Ketua PN Barabai, Danyon 621 Manuntung Letkol Inf. Muh Ishak HB, S.I.P, M.I.PoI dan Ketua Bhayangkari Cab. HST Lina Sabana.

Peserta millenial road safety festival mencapai 4000 orang yang terdiri dari anggota Polres HST, anggota Batalyon Inf. 621 Manuntung, anggota Kodim 1002 / Barabai, anggota Pol PP Kab. HST, Pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA serta masyarakat Kab. Hulu Sungai Tengah.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan Deklarasi Save Meratus, Deklarasi Pemilu Damai, Ikrar Anti Narkoba dan Deklarasi Millennial Road Safety Festival Tahun 2019 oleh Forkopimda Kab. HST bersama dengan para peserta. Kemudian dilanjutkan dengan Jalan Santai Millennial dengan rute keliling kota Barabai. Setelah jalan santai, peserta melaksanakan Senam Maumere dan Tubelo Millennial.

Selesai senam, untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari Bupati Kab. HST, Ketua Dewan Kab. HST dan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. Peresmian acara ditandai dengan pelepasan Balon Millennial.

Acara ini juga diisi dengan kegiatan Safety Riding oleh anggota Sat Lantas Polres HST bersama dengan komunitas club sepeda motor serta simulasi penanganan Laka Lantas oleh Unit Laka Lantas dan PSC 119 Murakata. Untuk memeriahkan acara, peserta disuguhkan acara free style, hiburan dan door prize berupa 1 buah sepeda motor, 16 buah sepeda gunung, 1 buah televisi, 2 buah kulkas dan 3 buah mesin cuci.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “Kegiatan ini digelar dengan harapan dapat memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan. Senantiasa berdaya guna sebagai sarana pengontrol perilaku mayarakat berlalu lintas di jalan guna tercapainya tujuan road safety yaitu zero accident.” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.