• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel, sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yaitu Kebijakan IV Menjalin Kerja Sama dan Kemitraan Secara Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, Tni, Stake Holders dan Seluruh Elemen Masyarakat Sinergitas Tiga Pilar melaksanakan bakti sosial peduli Covid-19 dengan mendistribusikan/membagikan beras kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.Kamis (23/7/2020)

Bakti sosial peduli covid-19 ditandai dengan pelepasan anggota Babinsa Kodim 1002/Barabai dan Bhabinkamtibmas polres HST serta Tagana Kab. HST oleh Bupati HST H.A.Chairansyah didampingi Dandim 1002/Barabai Letkol Muh Ishak H.Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik dan Sekda HST H.Faried Fakhmansyah bertempat di halaman Kantor Bupati HST jalan Perwira Barabai.

Kegiatan baksos peduli covid -19 ini dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis yang diwakili oleh Irwasum Polri Komjen Polisi Agung Budi Maryoto di Provinsi Kalimantan selatan yang dilaksanakan secara Virtual di seluruh Kabupaten wilayah Kalsel.

Usai melepas baksos peduli covid-19, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik menyampaikan bahwa pada hari ini kami bersama forkopimda HST melaksanakan pendistribusian 1,5 Ton beras dan 2.000 Masker yang bersumber dari APBN melalui Polri yang akan distribusikan/diberikan kepada 300 keluarga yang terdampak ekonomi akibat covid-19. Harapannya masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, “terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati HST H.A. Chairansyah bahwa covid-19 ini dampak ekonomi terhadap masyarakat sangat besar, karena itu pemerintah bersama TNI Polri sangat peduli dengan kondisi saat ini dengan membuat program untuk membantu masyarakat, disamping dari pemerintah, Kementrian Sosial, provinsi, kabupaten hingga ke desa guna meringankan beban warga yang terdampak ekonomi,” jelasnya.

Sambil kita mensosialikan bagaimana masyarakat menghadapi covid-19, apalagi dengan ketentuan baru nantinya kita diserahkan kapada masyarakat dalam mengambil keputusan menghadapi covid-19 agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Lelkol Inf Muh Ishak H. Baharudin, S.I.P., M.I., Pol menyampaikan bahwa sejauh ini TNI Polri membantu penanganan covid-19 sudah cukup baik, hal ini terbukti hari ini kerjasama TNI Polri dalam membantu warga yang terdampak akibat virus corona.

“Disamping membantu kepada masyarakat yang terdampak virus corona, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi memberikan himbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Husaini


Editor : Indra Maulana Akbar


Publish : Indra Maulana Akbar


Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto., S.I.K