• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. bahwa Bhabinkamtibmas Polres HST wajib untuk melakukan tindakan penyelesaian masalah ( problem solving) warga binaannya.

“Salah satu fungsi Bhabinkamtibmas sesuai dengan Pasal 26 Perkap No 3 Tahun 2015 adalah melaksanakan kunjungan atau sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan” kata Sabana.

Menyikapi arahan dari Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., maka para Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah – tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pemangkih Bripka Merream DP, Kanit Provos Polsek LAU Aipda Evi Priyanta dan Kanit Intel Polsek LAU Bripka Hermawansa. Bertempat di kantor Polsek Labuan Amas Utara, Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Labuan Amas Utara bersama dengan Kepala Desa  Pemangkih Seberang Bpk. Bambang Hermawan melakukan mediasi terhadap warga desa binaannya terkait terjadinya kesalahpahaman (cekcok mulut), Kamis (28/6/2018) sekitar jam 21.30 wita.

Kesalahpahaman ini melibatkan dua orang warga yakni Junaidi (21) warga Desa Datu Kuning Rt. 02 Rw. 01 Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU dan H. Muhammad Amrullah (37) warga Desa  Pemangkih Seberang Rt.002/001 Kec. LAU Kab. HST.

Permasalahan tersebut terjadi pada bulan lalu di Desa Tapus Dalam Kec. Amuntai Utara Kab. HSU tepatnya di toko Ulah.

Menanggapi permasalahan yang dialami warganya dan supaya jangan sampai menimbulkan permasalahan yang lebih berat maka Bhabinkamtibmas memberikan pendekatan kepada kedua belah pihak dan mempertemukan keduanya di Polsek LAU. Dengan memanggil kepala desa dan keluarga dari kedua belah pihak, maka permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kedua belah pihak telah bersepakat untuk berdamai dan telah menandatangani surat perjanjian perdamaian yang disaksikan oleh keluarga dan kepala desa.” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengapresiasi kegiatan para Bhabinkamtibmas dalam memecahkan permasalahan yang ada di desa binaanya.

“Permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan untuk mengantisipasi permasalahan yang lainnya” ungkap Kapolres Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.