• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Anak Dibawah Umur Digauli Ayah Tiri Sampai Hamil

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 17 September 2019 0 komentar

hulusungaitengah.kalsel.polri.go.id, Sungguh miris nasib Bunga (bukan nama sebenarnya) diusianya yang baru menginjak umur 15 tahun sudah berbadan dua. Yang patut disayangkan adalah, Bunga dihamili oleh ayah tirinya.

Pelaku berinisial AH (35) warga Hapulang RT. 004 RW. 002 Kec. Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah. Perlu diketahui bahwa AH meningkah dengan ibu kandung Bunga hanya sebatas nikah siri dan tidak tercatat dalam KUA.

Ibu korban baru mengetahui perubahan bentuk badan anaknya pada bulan Juni kemarin, namun ketika ditanya terkait perubahan tersebut, korban enggan menjawabnya dan menutup – nutupinya. Beberapa hari setelah itu, Bunga pergi ke Banjarmasin ke tempat keluarganya. Disana lah Bunga baru menceritakan semuanya, keluarga Bunga yang berada di Banjarmasin pun segera menghubungi Ibu korban dan memberitahukan kepadanya bahwa Bunga saat ini sedang mengandung.

Ibu Bunga pun naik pitam dan segera melaporkan hal tersebut ke Polres Hulu Sungai Tengah. Berdasarkan hasil penyelidikan anggota Sat Reskrim Polres HST, pelaku sedang di kecamatatan Samboja kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur. Tidak menunggu lama pelakupun ditangkap oleh petugas, Sabtu (14/9/2019) pukul 04.00 Wita.

Terkait penangkapan pelaku, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “ Saat ini pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Polres Hulu Sungai Tengah,” ungkapnya.

“Pelaku dapat dijerat dengan Pasal 81 Ayat (2) Perpu No. 1 Tahun 2016 Jo UU No. 17 Tahun 2016 Jo Pasal 76D UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” tegasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.