• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

6 Anggota Sat Reskrim Mendapat Perhargaan dari Kapolres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 19 Februari 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebulan sekali, upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Bertempat di Halaman Polres Polres Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (19/2/2018) sekitar jam 07.00 wita.

Selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo S.I.K., M.H. yang diikuti oleh Waka Polres HST, para Kabag, Kasatfung, Kasi, Kapolsek Jajara dan Perwira Polres HST.

Peserta Hari Kesadaran Nasional ini terdiri dari satu Pleton Perwira, satu Pleton Sat Sabhara, satu Pleton Sat Lantas, satu Pleton gabungan Staf, satu Pleton gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam serta satu Pleton PNS Polri.

Senin 19 Februari 2018, Skj 07.00 Wita Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo S.I.K M.H sebagai Irup Pelaksanaaan Upacara Kesadaran Nasional yang bertempat di lapangan Apel Polres Hulu Sungai Tengah.

Upacara ini dimulai dengan penghormatan pasukan dilanjutkan dengan laporan komandan upacara dan pengibaran sang merah putih. Kemudian mengheningkan cipta dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila serta pembacaan Tri Brata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Kopri. Setelah itu Amanat dari Inspektur Upacara, kemudian laporan komandan upacara dilanjutkan dengan penghormatan pasukan dan diakhiri dengan Do’a.

Dalam arahan Kapolres Hulu Sungai Tengah mengatakan kepada para peserta upacara agar pelaksanaan tugas harus baik, terutama pelayanan kepada masyarakat harus maksimal.

“Selain itu aplikasi Sasirangan harus  terus disosialisasikan agar berguna di masyarakat sebagai wujud polri yang Promoter” ungkap Sabana.

“Para personil agar bekerja dengan ikhlas dan militan dalam menjalankan tugas yang artinya jika diberikan tugas harus dapat diselesaikan sehingga kebanggaan sebagai Polres HST terjaga” lanjut Sabana.

Setelah selesai upacara, diadakan acara tambahan yakni pemberian penghargaan Personil yang menerima Penghargaan dari Bapak Kapolda Kalsel. Personel tersebut adalah anggota Sat Reskrim Polres Hulu Sungai Tengah karena telah berhasil mengungkap kasus curas Bank Mandiri antara lain :
1. Ipda R Punangkara Putra, S.Tr.
2. Aipda Puryadi
3. Brigadir M. Jeriyanto
4. Bripda Rusma JHerdiyanto
5. Bripda Wahidin
6. Bripda Al Fajri Humaidi

 

Upacara ini memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua” ungkap Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.