• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel  IRJEN POL Dr.Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H. yaitu  Kebijakan yang ke 1 (satu) melaksanakan Program Prioritas Kapolri serta melanjutkan Program Kerja yang terdahulu Bagian Prog 1 (satu)  Mewujudkan Sdm Yg Unggul, Giat ke 3 (tiga) Pembinaan Karier Berbasis Meritokrasi Dan Kompetensi, maka sebanyak 26 anggota Kepolisian Resor Hulu Sungai Tengah mendapatkan kenaikan pangkat dalam upacara kenaikan pangkat Hari ini, Kamis (02/07/2020).

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K., yang menjadi inspektur upacara memulai apel di halaman Polres Hulu Sungai Tengah.

Kenaikan pangkat tersebut meliputi pangkat Aipda ke Aiptu berjumlah 4 personi, Bripka ke Aipda berjumlah 9 personil, Brigadir ke Bripka Berjumlah 9 personil, Briptu ke Brigadir berjumlah 2 personil dan Ripda ke Briptu Berjumlah 2 Personil

AKBP Danang Widaryanto berpesan, pada hari ini kita telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat yang merupakan salah satu bagian dari pembinaan karier personel polri yang dilaksanakan secara obyektif, adil dan konsisten sesuai ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan penilaian aspek moral / mental kepribadian, prestasi kinerja, pendidikan serta aspek masa kerja dengan tanpa mengorbankan kualitas.

Kenaikan pangkat yang saudara peroleh pada hari ini bukanlah semata – mata merupakan suatu hak saja,  akan  tetapi juga sebagai suatu bentuk penghargaan

Atau reward dari institusi polri terhadap prestasi kerja individu dalam menjalankan tugas.

Penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang telah diberikan tersebut, haruslah ditindak lanjuti dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia masing – masing individu, sehingga pelaksanaan tugas  dan  tanggung  jawab ke depan akan jauh lebih baik sesuai dengan kepangkatannya, artinya pangkat yang ada dipundak merupakan cermin kualitas kemampuan dan tanggung jawab seorang anggota dalam organisasi polri.

Dalam kesempatan korps raport kali ini, terdapat 26 (dua puluh enam) personel polres hulu sungai tengah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Saya  berharap  melalui   momentum  korp raport kenaikan pangkat ini, segenap personel polres hulu sungai tengah beserta jajaran khususnya yang menerima kenaikan pangkat, dapat lebih meningkatkan karya dan pengabdian

Terbaiknya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan sehingga mampu mewujudkan ekspektasi masyarakat terhadap polri yaitu dipercaya, bermoral, profesional, dan modern.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Pada kesempatan yang baik ini, saya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dedikasi, kerja keras dan loyalitas seluruh personel yang telah melaksanakan tugas secara optimal baik yang sifatnya rutin maupun khusus, dan agenda – agenda penting  lainnya,  utamanya yang menjadi fokus kita yaitu

Upaya percepatan penanganan covid-19, penanggulangan karhutla dan pengamanan pilkada 2020.

Walaupun saat ini kita berada dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk di wilayah kalimantan selatan terutama di kab hulu sungai tengah. Tetapi kita selaku anggota polri harus tetap fokus dalam melaksanakan tugas – tugas kepolisian dengan profesional, prosedural dan penuh rasa tanggung jawab, yang terpenting tetap mengedepankan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penyebaran covid-19.

Berkenaan dengan kebahagiaan dalam kesempatan ini, saya berpesan agar untuk senantiasa menanamkan kebanggaan dalam diri, karena itulah yang akan memotivasi kita agar selalu memberikan yang terbaik untuk institusi polri. “jika kita hebat dalam suatu hal, sampai kapanpun dan dimanapun maka akan tetap dicari, namun jika kita hanya pandai mengulur waktu maka cepat atau lambat akan tergilas oleh waktu”.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya atas nama pribadi dan selaku kapolres hulu sungai tengah sekali lagi mengucapkan ” selamat ”

Kepada seluruh personel polres hulu sungai tengah yang telah naik pangkat pada kesempatan ini. Saya juga menitipkan salam hormat untuk keluarga saudara yang senantiasa mendampingi, mendorong dan memberikan motivasi sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Demikian amanat saya semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui polri yang kita cintai ini.

“Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat ini dinilai pantas. Karena, telah menunjukan sikap disiplin, dedikasi yang tinggi dan loyalitas kuat dalam menjalankan tupoksinya di masyarakat,” tutur kapolres Hulu Sungai Tengah. 

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Indra Maulana Akbar

Publish  : Indra Maulana Akbar

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto