• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Warga Desa Mahang Matang Landung Menangkap Pelaku Curanmor

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 17 Mei 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres HST, berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Polres HST. Mulai dari patroli sampai kegiatan pekat rutin diadakan sampai ke Polsek Jajaran. Namun tindak kriminalitas masih tetap ada seperti kejadian curanmor pada Selasa (16/05/2017) sekitar jam 23.00 wita di halaman teras rumah korban an. Syahdan di Desa Mahang Matang Landung Rt 002 / 001 Kec. Pandawan Kab. HST. Diketahui pelakunya adalah DW (23) warga Rantau Perupuk Desa Datar Ajab Rt 01 /01 Kec. Hantakan Kab. HST.

Kejadian bermula pada Selasa (16/05/2017) sekitar jam 21.00 Wita, korban memarkirkan sepeda motornya Yamaha Jupiter Z di teras rumahnya. Saat itu poisisi kunci kontak sepeda motor dalam keadaan mati /off dan selanjutnya korban masuk ke dalam rumah untuk istirahat. Kemudian sekitar 23.00 wita korban mendengar suara dari salah satu tetangganya bahwa sepeda motor miliknya telah di ambil orang.  Mendengar hal itu, korban langsung keluar dari rumah untuk melihat sepeda motor miliknya. Dan benar sepeda motornya  sudah tidak ada lagi di tempatnya. Tidak jauh dari rumahnya, korban melihat kerumunan orang dan segera mendatanginya.

Ditengah kerumunan orang tersebut, korban melihat sepeda motor miliknya yang sudah berpindah tempat ke jalan raya jarak sekitar 10 meter dari rumah korban. Tidak hanya sepeda motor miliknya namun ternyata masyarakat telah berhasil mengamankan 1 orang tersangka pelaku pencurian sepeda motor dan diketahui bahwa pelakunya ada 2 orang, sedangkan 1 orang lagi berhasil kabur / melarikan diri. Selain salah satu tersangka namun masyarakat juga berhasil mengamankan 1 buah sepeda motor jenis Yamaha Vixion milik tersangka yang digunakan sebagai sarana untuk melakukan kejahatan.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K. melalui Kapolsek Pandawan Ipda Agus Mardiyanto membenarkan kejadian tersebut “Untuk tersangka dan barang bukti sudah dibawa oleh Tim Resmob Polres HST dan anggota Polsek ke Mapolsek Pandawan untuk proses hukum.” tegasnya. (Hu)