• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Waka Polres HST Tanam Pohon di Jalan Lingkar Lintas Walangsi

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 7 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Upaya memulihkan kerusakan hutan dan lahan dilaksanakan dengan merehabilitasi kembali hutan rusak dan lahan kritis melalui kegiatan menanam, baik secara keproyekan maupun gerakan menanam secara massal oleh masyarakat luas sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian terhadap upaya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan.

Oleh sebab itu Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kegiatan penanaman pohon di sepanjang jalan Lingkar lintas Walangsi Kapar. Kamis (7/12/2017) sekitar jam 10.15 wita.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2017 Revolusi Hijau dengan Tema “Kerja bersama Makmurkan Rakyat Lestarikan Alam. ” Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati HST,  Wakil Bupati HST,  Wakapolres HST, Perwira Kodim 1002 Barabai, Kepala Kementrian Agama Kab.  HST,  para Kepala Dinas Instansi,  Camat Pandawan dan tamu undangan lainnya.

Penanaman pohon diawali oleh Bupati HST,  Wakil Bupati HST,  Waka  Polres HST dan kemudian dilanjutkan oleh tamu undangan lainnya. Adapun pohon yang ditanam adalah pohon jenis trembesi.

Terkait kegiatan tersebut, Waka Polres HST Kompol Sarjaini mengatakan, “Berdasarkan keputusan presiden RI Nomor 24 Tahun 2008 telah ditetapkan bahwa bulan Desember sebagai bulan Menanam Nasional dan menanam pohon merupakan upaya menyelamatkan bumi, menjaga erosi dan tanah longsor” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.