• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Waka Polres HST Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 17 Januari 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Bertempat di Halaman Polres Polres Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional, Rabu (17/1/2018) sekitar jam 07.00 wita.

Selaku Inspektur Upacara adalah Waka Polres HST Kompol Sarjaini dengan Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Sukriyono, S.H. dan Komandan Upacara Ipda Ahmad Priadi. Upacara Hari Kesadaran Nasional ini diikuti oleh para Kabag, Kasatfung, Kasi, Kapolsek Jajara dan Perwira Polres HST.

Peserta upacara terdiri dari satu Pleton Perwira, satu Pleton Sat Sabhara, satu Pleton Sat Lantas, satu Pleton gabungan Staf, satu Pleton gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam serta satu Pleton PNS Polri.

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolda Kalsel yang diantaranya sebagai berikut :
1. Perhatikan dan buat kembali SOP bidang opsnal dan pembinaan, khususnya terkait SOP Pamwal perketat dan jangan sampai ada lagi yg menyalahi prosedur.
2. Terkait pungli jangan sampai adalagi tindakan pungli bahkan yang sampai tersebar di Medsos/online.
3. Kepada para pimpinan baik Kasetker dan Kapolres lakukan pengawasan secara melekat kepada anggotanya khususnya pada saat weekend, karena rata rata pelanggaran dilakukan karena pengawasan dari pimpinan tidak maksimal.
4. Tahun 2018 ini zero untuk pelanggaran untuk seluruh personel Polda Kalsel.

5. Jaga selalu soliditas antara sesama personil maupun instansi lain.
6. Jaga Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri yg dgn susah payah meningkat pd th 2017 berada di Peringkat 3 setelah TNI dan KPK, kejadian anggota Tabalong cukup yg pertama dan terakhir.
7. Khususnya Agg Polres HST agar menjaga keharmonisan keluarga, tidak ada anggota yang bermain-main dengan rumah tangga orang, dan apabila ditemukan agar ditindak tegas dengan sanksi PTDH.
8. Terkait Pilkada monitor terus rangkaian pelaksanaan Pilkada dan terus laksanakan koordinasi dengan instansi terkait.

Terkait kegiatan upacara tersebut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. mengatakan, “Upacara ini memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.