• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Polres HST TA. 2017, maka digelarlah Rapat Pelaksanaan Giat Pengisian LKE di Aula Bhayangkara Polres HST, Rabu tanggal 15 November 2017 sekitar jam 09.10 wita.

Sebelum dimulainya kegiatan rapat, acara tersebut dibuka terlebih dahulu oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini dan dilanjutkan dengan paparan oleh Kabag Ren Kompol H. Syamsudin, S.E. tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Polres HST.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Kabag, Kasatfung, Kapolsek, Perwira, Kasi dan Anggota Polres HST serta Anggota Polsek Jajaran. Dalam paparannya Kabag Ren menjelaskan bahwa “Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi. Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik”.

Ada 9 program reformasi birokrasi Polri gelombang III yaitu Revolusi mental aparatur, penguatan sistem pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan kelembagaan, penguatan tata laksana, penguatan sistem manajemen sumber daya manusia aparatur sipil negara, penguatan peraturan perundang – undangan, penguatan kualitas pelayanan publik dan monev. Selain 9 program tersebut juga ada 15 Quick Win dalam RBP gelombang III.

Predikat Menuju WBK itu sendiri adalah predikat yang  diberikan  kepada  suatu  unit  kerja  yang  memenuhi  sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen     SDM,     penguatan     pengawasan,     dan     penguatan  akuntabilitas kinerja, sedangkan Predikat Menuju WBBM adalah predikat   yang   diberikan   kepada   suatu   unit   kerja/satuan kerja yang sebelumnya telah mendapat predikat Menuju WBK dan memenuhi    sebagian    besar    manajemen    perubahan,    penataan tatalaksana,     penataan     sistem     manajemen     SDM,     penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Tidak hanya itu Kabag Ren juga mengatakan “ Zona Integritas di lingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolri dan Jajarannya.” tambahnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.