• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Bertempat di Ponpes Ibnul Amin Pemangkih Kec. Labuan Amas Utara Kab. HST telah di laksanakan acara maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (23/11/2017) sekitar jam 09.00 wita.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekda HST H. M Tamjid. MM, Wakapolres HST Kompol Sarjaini, Perwira Dandim 1002 Barabai, Camat Labuan Amas Utara, Danramil Labuan Amas Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Labuan Amas Utara Brigadir Eko Hadi. S, para tokoh agama , tokoh masyarakat, Al Habib Muhammad Bin Abdurahman Bin Muhammad Bin Ali Al Habsyi Pimpinan majelis Dzikir Wattaadzkir Sirrul Musthopa SAW dari Jakarta.

Jumlah jamaah yang memadati mushalla Ponpes Ibnul Amin dalam acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang di gelar setiap tahun ini dihadiri sekitar 1000 jamaah.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembukaan oleh pimpinan Ponpes Ibnul Amin Abah Guru Muchtar yang dilanjutkan dengan ‎pembacaan ayat suci Al Quran dari Ponpes Muhibbin. Kemudian ‎sambutan dari ketua panitia M. Noor, ‎sambutan pengasuh Ponpes Ibnul Amin H. Barmawi dan ‎sambutan Sekda HST. Selanjutnya kegiatan ceramah oleh Al Habib Muhammad Bin Abdurahman Bin Muhammad Bin Ali Al Habsyi Pimpinan majelis Dzikir Wattaadzkir Sirrul Musthopa SAW dari Jakarta.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selesai sekitar jam 11.50 wita dengan pembacaan doa Alhabib al Idrus.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Waka Polres HST Kompol Sarjaini membenarkan bahwa kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, “Dengan adanya kegiatan maulid nabi, umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam ditengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah”.

“Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan maulid nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda nabi besar Muhammad SAW” tambahnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.