• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Upacara HUT Satpam ke 37 di Halaman Polres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 30 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Satuan Pengamanan atau sering juga disingkat Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Oleh karena itu, lembaga satuan pengamanan secara resmi dibentuk pada 30 Desember 1980.

Dalam rangka memperingati HUT Satpam, maka digelarlah Upacara HUT Satpam yang ke 37 di Halaman Polres HST, Sabtu (30/12/2017) sekitar jam 08.00 Wita.

Walaupun dibawah rintikan air hujan, namun Upacara HUT Satpam tetap dilaksanakan dan tidak menciutkan nyali para peserta upacara. Tema HUT Satpam Tahun 2017 ini adalah ” Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Kamtib Dilingkungan Kerja “. Yang menjadi Inspektur Upacara adalah Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H., sebagai Perwira Upacara Kasat Binmas AKP Agus Tamzid, S.Sos, M.M. dan sebagai Komandan Upacara Ipda Rachmad Hidayat Noor. Upacara HUT Satpam ini dihadiri oleh Wakil Bupati HST, Perwira Kodim 1002/Barabai, Perwira Yonif 621 Manuntung, Kemenag Kab. HST, Pimpinan BUMN, Pimpinan Perusahaan, Waka Polres, PJU Polres, Para Kapolsek jajaran Polres HST dan tamu undangan lainnya.

Peserta Upacara satu pleton anggota Kodim 1002 / Barabai, satu pleton Staf gabungan, satu pleton Satpam, satu pleton sat Sabhara, satu pleton Sat Lantas, satu pleton gabungan Sat Reskrim, Sat Res Narkoba dan Sat Intelkam, satu pleton gabungan Petugas Lapas dan Dishub serta satu pleton anggota Pramuka.

Kapolres HST membacakan Amanat Kapolri Jenderal Pol Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D yaitu setiap anggota satpam yang di perkokoh melalui pembinaan dan pengawasan yang serius dan berkesinambungan dengan demikian kita semakin percaya bahwa kemampuan teknis yang senantiasa terarah.

Mengutip amanat Kapolri, dijelaskan bahwa “Upacara HUT Satpam ini dilaksanakan secara serentak di Polres – polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swa-karsa di wilayah masing – masing sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan” kata Kapolres.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.