• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Upacara Gelar Pasukan Operasi Simpatik Intan 2017 Polres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 1 Maret 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, pada hari Rabu tanggal 01 Maret 2017 skj. 08.00 Wita bertempat di Halaman Mako Polres HST telah dilaksanakan  Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik Intan 2017. Selaku Inspektur Upacara Kapolres HST AKBP MUGI SEKAR JAYA, S.Sos ,S.I.K. dengan peserta upacara 1 Peleton Kodim 1002 Brb, 1 Peleton Batalyon 621 Manuntung, 1 peleton sat Lantas, 2 peleton Polres dan Polsek Jajaran, Dishub Barabai dan Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres HST. Upacara gelar pasukan ini dihadiri oleh Bupati Hst diwakili Sekda, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah / mewakili, Para kabag, Para kasat, Kapolsek Jajaran, Instansi terkait dan tamu undangan lainnya. Kegiatan diawali dengan Pemeriksaan Pasukan oleh Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan Penyematan Pita Tanda Operasi dan kemudian Sambutan Kapolres HST AKBP MUGI SEKAR JAYA, S.Sos, S.I.K. Dalam sambutannya Kapolres HST mengatakan bahwa pada pelaksanaan Operasi Simpatik Tahun 2017 ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas antara lain :

  1. Melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2);
  2. Pelanggaran rambu – rambu lalu lintas;
  3. Pelanggaran bats kecepatan.

Dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu :

  1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya;
  2. Meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas;
  3. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
  4. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;
  5. Terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang hari Bhayangkara ke – 70 Tahun 2017.

 

Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik Intan 2017 akan digelar selama 21 hari terhitung mulai tanggal 1 Maret s/d 21 Maret 2017. Kegiatan Upacara secara keseluruhan berjalan aman tertib dan terkendali. (gw)