• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres HST khususnya daerah perairan, maka Mabes Polri mengirimkan bantuan satu unit kapal patroli jenis speedboat. Kapal tersebut tiba di Mapolres HST dengan cara diangkut menggunakan truk dari Banjarmasin, Rabu (22/11/2017).

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa wilayah perairan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah meliputi Kecamatan Pandawan dan Kecamatan Labuan Amas Utara, yang sebagian wilayahnya terdiri perairan rawa-rawa. Perairan tersebut membentang luas, bahkan ada yang memisahkan beberapa desa.

Namun dengan adanya bantuan 1 buah unit speedboat ini akan dapat menunjang pelaksanaan tugas Polres HST dan Jajarannya untuk melakukan kegiatan patroli maupun untuk meminimalisir kegiatan illegal di daerah perairairan di 2 kecamatan tersebut.

Speedboat ini akan menambah jumlah barang inventaris milik Polres HST, yang sebelumnya Polres HST sendiri sudah mempunyai 1 unit perahu karet bermotor, 2 buah perahu karet tanpa motor dan 2 buah kayak.

Terkait bantuan satu unit kapal patroli tersebut, Waka Polres HST Kompol Sarjaini menjelaskan, “Bantuan speedboat tersebut dapat menunjang pelaksanaan tugas di lapangan khususnya di wilayah perairan. Nantinya akan digunakan oleh anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di willayah perairan dan tentunya dengan pelatihan terlebih dahulu tentang cara mengoperasionalkan kapal tersebut”.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.