• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah, maka Polres HST dan Polsek Jajaran terus melaksanakan giat pengungkapan kasus tindak kriminalitas. Seperti giat Unit Resmob Polres HST dan Polsek Pandawan yang telah berhasil menangkap 1 (satu) orang tersangka tindak pidana pencurian,  Selasa  (6/2/2018) sekitar jam 20.00 wita.

Pelaku merupakan seorang remaja berinisial SF (19) warga Desa Buluan Rt. 001 Rw. 001 Kec. Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah. Dengan Korban bernama Abdullah (30) warga Desa Palapi Rt. 009 Kec. Muara Uya Kab. Tabalong.

SF ditangkap petugas terkait pencurian satu buah handphone yang terjadi di Rumah Sakit H.Damanhuri Barabai pada kamis minggu lalu.

Kronologis kejadiannya bermula saat korban sedang berada di Rumah Sakit H.Dhamanhuri Barabai. Korban di rumah sakit karena menjaga anaknya yang sedang dirawat inap di ruang rawat anak. Sebelum tidur korban menaruh handphone miliknya diatas ranjang pasien dalam keadaan dices.

Pada waktu itu keadaan ruangan bercampur dengan pasien lain. Beberapa saat kemudian korban tertidur dan saat terbangun, korban melihat handphone miliknya sudah tidak ada lagi di tempat semula.

Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., korban mengalami kerugian sebesar 1.299.000,- (satu juta dua ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Hulu Sungai Tengah guna menuntut pelaku sesuai hukum yang berlaku.

“Menyikapi laporan dari korban, Unit Polres HST segera melakukan penyelidikan dan  identitas pelaku pencurian pun berhasil diketahui” kata Sabana.

Pelaku berhasil ditangkap dirumahnya yang beralamat di Desa Buluan Kec. Pandawan Kab. HST. Saat petugas melakukan penggeledahan rumah pelaku, telah ditemukan barang bukti satu buah handphone. Kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke Mako Polres HST untuk proses sidik lebih lanjut.

“Pada saat ditangkap, pelaku yang masih remaja ini tidak melakukan perlawanan dan dari hasil penggeledahan telah ditemukan satu buah handphone merk Himax M1 warna biru yang dipastikan memang milik korban” ungkap Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah Sabana Atmojo