• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, Unit Jatanras Polres HST dan Unit Reskrim Polsek Batang Alai Utara melaksanakan kegiatan pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan.
Korban bernama Mirna Marliyana binti Mardiyana. Umur 25 tahun. Perempuan. Wiraswasta. Alamat Desa Cinta Puri rt. 002 kec. Simpang Empat kab. Banjar.

Kejadian kasus pencurian dengan pemberatan ini terjadi pada bulan lalu, anggota Polsek Batang Alai Utara yang berkoordinasi dengan Unit Jatanras Polres Hulu Sungai Tengah mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka an. AA di hutan Desa Awang kec. BAU kab. HST. Kemudian anggota polsek BAU di bantu Unit Jatanras menuju Desa Awang kec. BAU dan ketika tersangka menaiki sepeda motor di jembatan perbatasan desa Awang kec. BAU kab. HST dan Desa Pawalutan kec. Banjang kab. HSU tersangka di tangkap dan berhasil di amankan, serta saat tersangka di amankan di temukan senjata tajam jenis pisau penusuk yang berada di dalam baju tersangka, Kamis (1/3/2018)
“Kejadiannya bulan yang lalu pada Hari rabu tanggal 28 Pebruari 2018 skj 04.00 wita” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H.

pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi pada saat korban tidur didalam kamar rumah di Desa ilung Pasarama rt.06 / 03 kec. Batang Alai Utara kab. HST terbangun dan melihat pelaku ada tiga orang sedang membuka lemari dan mengambil emas yang ada di leher korban seberat 6 g. anting 3 g. Uang tunai Rp. 2.000.000. Dan 1 buah Hp merk samsung galaxy grand prime warna hitam. Korban tidak kenal dengan ketiga orang tersebut.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 6.500.000. ” ungkap Sabana.

“Selanjutnya dilakukan introgasi terhadap tersangka, kemudian mendapat keterangan dari tersangka bahwa tersangka lain yakni sdr. MS ( DPO ) dan sdr. OB ( DPO ) berada di dalam pondok di Desa Awang , mendengar hal tersebut anggota Oolsek BAU dan Unit Jatanras Polres HST segera mencari keberadaan tersangka lain nya, namun setelah di cari ke pondok tersebut ke dua tersangka lain nya tidak di temukan kembali” kata Sabana.

“Dan setelah itu juga tersangka AA di bawa ke mapolsek Batang Alai Utara untuk mempertangung jawabkan perbuatan nya sesuai hukum yang berlaku” jelas Sabana.
“Barang bukti yang diamankan berupa senjata tajam jenis pisau penusuk dan pelaku akan dijerat dengan pasal 365 jo 363 KUH Pidana karena telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan” tegas Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.