• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif di kapubaten Hulu Sungai Tengah, maka Polres HST beserta Polsek Jajaran melaksanakan giat rutin yang ditingkatkan. Seperti giat penangkapan terhadap pelaku penganiayaan yang dilakukan oleh Polsek Batang Alai Utara dan Unit Jatanras Polres HST di desa Muara Rintis, Selasa (7/11/2017).

Pelaku berinisial SR dengan korban bernama Yudi (34) yang keduanya sama – sama warga warga Desa Muara Rintis Rt. 006 /002 Kec. Batang Alai Utara Kab. HST.

Kejadiannya berawal pada Selasa (7/11/2017) sekitar jam 11.30 wita, pelaku SR pergi ke rumah korban. Saat sampai di rumah korban, pelaku tidak menemukan korban dan hanya ada istri korban. Pelaku pun menanyakan keberadaan korban kepada istri korban. Tanpa rasa curiga, istri korban memberitahu kepada pelaku bahwa korban sedang bekerja di sawah yang letaknya berada di belakang rumah korban. Mendengar hal tersebut, pelaku langsung pergi menuju ke sawah tempat korban bekerja.

Sesampainya di sawah, pelaku menanyakan kepada korban apakah mau dibantu. Namun korban menjawab tidak usah, sambil terus mengerjakan sawahnya. Tiba – tiba pelaku langsung menyerang korban dengan mengunakan senjata tajam jenis parang yang di bawa oleh pelaku. Serangan pelaku ini berhasil ditangkis korban dengan menggunakan tangan, yang mengakibatkan luka pada pergelangan tangan sebelah kanan dan korban pun terjatuh.

Melihat korban terjatuh, pelaku terus menyerang secara berulang – ulang. Korban berusaha merebut senjata tajam dari tangan pelaku, akan tetapi tidak berhasil dan korban mendapatkan luka baru dari serangan pelaku di bagian kepala dan muka. Karena terus diserang pelaku, korban menyelamatkan diri ke arah luar persawahan. Sesampainya di rumah, korban langsung memanggil istrinya dan menceritakan kejadian tersebut. Bersamaan dengan itu, saksi an. Suradi melihat keadaan korban yang mengalami luka dan langsung mengambil mobil dan membawa ke puskesmas Ilung dan dirujuk ke rumah sakit Damanhuri Barabai. Istri korban melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa dan dilaporkan ke anggota polsek Batang Alai Utara .

Mendapat laporan masyarakat bahwa di desa Muara Rintis telah terjadi penganiayaan, Kapolsek Batang Alai Utara berkoordinasi dengan Unit Jatanras Polres HST. Dipimpin Kapolsek Batang Alai Utara Iptu Antoni Silalahi, S.H. anggota polsek batang alai utara dan Unit Jatanras Polres HST melakukan pencarian terhadap pelaku yang diketahui telah melarikan diri ke dalam hutan, dibantu oleh Kepala Desa dan warga masyarakat desa Muara Rintis. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap beserta barang buktinya. Kemudian pelaku dibawa ke Polres HST untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kapolsek Batang Alai Utara Iptu Antoni Silalahi, S.H. mengatakan, ” Pelaku sempat kabur ke dalam hutan namun berhasil kami tangkap dan pelaku akan dijerat dengan pasal 351 KUH Pidana karena telah melakukan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.