• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Akhir-akhir ini terdapat berbagai fenomena perilaku negatif terlihat dalam kehidupan sehari-hari pada anak-anak. Melalui surat kabar atau televisi dapat dijumpai kasus-kasus anak usia dini seperti kekerasan baik itu kekerasan fisik, verbal, mental bahkan pelecehan atau kekerasan seksual juga sudah menimpa anak-anak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Unit PPA  Sat Reskrim Polres Hulu Sungai Tengah giat preemtif berupa sosialisasi kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Rabu (11/10/2017) pukul 09.00 wita.

Sosialisasi tersebut digelar di TK Bhayangkari Polres HST dengan dipimpin oleh Kanit IV / PPA Bripka Norlailawati beserta anggotanya Bripda Abel Prima Gaventa, Bripda Eryeska Maria Lestari Saragih, S.Pd dan Bripda Ella Mikky Faradilla. Sasaran dari kegiatan ini adalah para murid TK Bhayangkari dan guru pengajarnya.

Materi yang disampaikan berupa himbauan kepada anak-anak agar berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal, pengenalan organ-organ yang tidak boleh disentuh orang lain dan mewaspadai adanya predator anak. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K. melalui Kasat Reskrim AKP Faddilah, S.H. menerangkan, “Anak merupakan dasar awal yang menentukan kehidupan suatu bangsa dimasa yang akan datang, sehingga diperlukan persiapan generasi penerus bangsa dengan mempersiapkan anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik dalam perkembangan moral, fisik, bahasa maupun sosial emosional” jelasnya. (Hu)

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.