• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam beberapa hari ini wilayah Kabupaten HST sering diguyur hujan dengan intensitas sedang bahkan lebat. Salah satunya curah hujan yang cukup tinggi melanda di sekitar pegunungan meratus yang mengakibatkan sungai di desa Hantakan meluap dan bahkan desa yang berada dibawah kaki gunung Meratus mengalami bencana tanah longsor.

Dalam rangka bakti kemanusiaan pasca bencana longsor di desa Alat Kec. Hantakan Kab. HST maka tim SAR Polres HST yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Slamet Hari Wahyudi melaksanakan giat patroli pada hari Rabu (03/05/2017) dengan membawa peralatan SAR dan mobil rantis ke Desa Alat. TKP bencana tanah longsor tersebut terletak di desa Alat berbatasan dengan desa Arangani. Saat sampai di TKP, Tim SAR Polres HST bertemu dengan para warga yang terisolasi dan waktu ditanya, menurut pengakuan para warga di TKP bahwa “saat ini anak – anak sekolah sedang melaksanakan ujian dan aktifitas perekonomian masyarakat yang terisolasi terganggu karena jalan satu satunya tertutup tanah longsor dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda 2”. jawab salah satu warga.

Tim SAR Polres HST dibantu para warga bergotong royong untuk membersihkan jalan dari sisa – sisa pohon yang tumbang dan tanah yang menutupi jalan agar bisa dilalui oleh kendaraan. Tidak hanya itu, bencana tanah longsor tersebut juga mengakibatkan beberapa tiang listrik roboh. Terlihat petugas dari PLN yang sedang mengganti tiang listrik yang roboh,  juga nampak BPBD disekitar TKP guna mengecek kondisi lokasi tanah longsor yang nantinya sebagai bahan untuk dikoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah. (gw)