• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Bertempat di Ponpes Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin Jl. H.M. Ramli (Kampung Kitun) Kel. Barabai Darat RT. 14 Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah (HST) telah dilaksanakan kegiatan Tabligh Akbar Bersama Ustadz K.H. Abdul Somad, Lc., M.A. dengan tema “Istiqomah Berjuang di Jalan Allah”, Kamis (16/8/2018) sekitar jam 08.20 Wita.

Kedatangan Ustadz K.H. Abdul Somad, Lc., M.A. ke bumi Murakata ini juga diikuti oleh Syekh Asal Al Banjari ( Imam Masjid Birrul Walidain Makkah ) dan Syech Rasyid Hafiz Cilik Indonesia dari Pekanbaru Riau.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Kab.HST beserta Sekda, Bupati Kab. Balangan, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab. HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Dandim 1002 Barabai, Kajari Barabai, Perwakilan Danyonif 621 Barabai, Ketua MUI Kab. HST, Para Habaib dan Alim Ulama.

Jumlah jemaah dan masyarakat yang hadir dalam acara tausyiah ini sekitar 2.000 orang dan memadati Ponpes Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin sejak menjelang subuh. Untuk kelancaran kegiatan, pengamanan dilaksanakan dengan mengerahkan personil gabungan dari Polres HST, Kodim 1002 Barabai, Yonif 621 Manuntung, Sat Pol PP Kab. HST, Dishub Kab. HST, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Tagana, Panitia dan Santri Nurul Muhibbin yangberjumlah sekitar 300 orang.

Acara dimulai dengan pembacaan Habsy (Habsy Ponpes Nurul Muhibbin Barabai dan Syech Rasyid Hafiz Cilik) yang dilanjutkan dengan pembukaan (Membaca Surah Al Fatihah) dan pembacaan Ayat suci Al – Qur’an oleh Syekh Asal Al Banjari.

Selanjutnya sambutan dari Pengasuh Ponpes K.H. Muhammad Bakhiet, AM yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al – Qur’an oleh Syech Rasyid Hafiz Cilik. Acara inti yakni Tausyiah dan tanya jawab Ustadz K.H. Abdul Somad, Lc., M.A.

Materi yang dibawakan oleh Ustadz K.H. Abdul Somad, Lc., M.A. diantaranya salut sambutan dan etika bersalaman warga cermin ajaran agama di kehidupan sehari hari, masuk surga bukan karena ibadah tapi karena rahmat Allah, sayangi para Habaib dan ulama, serta pemahaman kitab-kitab tafsir, hadist serta ajaran-ajaran yang menyesatkan agar tidak salah menyalahkan.

Acara tausyiah tersebut selesai sekitar jam 10.00 wita yang selanjutnya rombongan Ustadz K.H. Abdul Somad, Lc., M.A. menuju Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru dengan pengawalan dari Sat Lantas Polres HST.

Penulis : Muhammad Husaini

Editor : Guntur Wahyudi

Publish : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.