• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Sunnatan Massal di Mako Polsek Pandawan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 29 Mei 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Menyambut datangnya HUT Bhayangkara ke 71, Polres HST beserta Jajarannya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa Sunnatan Massal. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang diadakan Polres HST dua bulan yang lalu (ini beritanya) yang tidak bisa dilaksanakan karena kendala sekolahan yang belum libur jadi takutnya akan mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Polsek Jajaran yang pertama kali mendapat kehormatan dari Kapolres HST untuk melaksanakan kegiatan adalah Polsek Pandawan. Dibawah pimpinan Ipda Agus Mardiyanto, kegiatan sunnatan massal ini dilaksanakan di Mako Polsek Pandawan hari Senin (29/05/2017) sekitar jam 07.30 Wita. Kegiatan ini bisa dilaksanakan dari hasil kerjasama dengan PT. Adira Finance Cab. Barabai. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres HST AKPB Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K., beserta rombongan yang terdiri dari para Perwira Polres HST, Camat Pandawan, Danramil Pandawan, Ketua MUI Pandawan, Toga, Tomas serta kepala Desa seKecamatan Pandawan. Tidak hanya itu Polsek Pandawan juga menggelar Pasar Murah yang diadakan di halaman makonya. Produk yang ditawarkan dalam pasar murah tersebut adalah produk dari wings food yang terdiri dari minuman, sabun / deterjen, minyak serta kecap dan lainnya.

Selain kegiatan sunnatan massal, Polsek Pandawan juga menggelar lomba habsi dan tulis kaligrafi. Puncaknya adalah hari ini yang merupakan final dari lomba tersebut dan bertujuan untuk memeriahkan acara sunnatan massal tersebut. Yang keluar sebagai Juara 1 dalam final lomba habsi adalah Kelompok habsi Alwaladu Asyfa dan disusul oleh Kelompok habsi Simtuddurar sebagai Juara 2. Kemudian diikuti Kelompok Habsi Al Fatah dan Kelompok Habsi Salawat Noor yang masing – masing Juara 3 dan 4.  Untuk lomba tulis kaligrafi putra yang menjadi Juara 1 adalah Rizkan Mubarak, diikuti Muhammad Jalaludin Juara 2 dan Alpiansyah sebagai Juara 3. Lomba kaligrafi putri yang menjadi Juara 1 adalah Miftahurrahmah dan Juara 2 Fihttiah Zahra serta Juara 3 Nani Fauziah. Penyerahan piala dan hadiah dilakukan langsung oleh Kapolres HST.

Saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan sunnatan massal, Kapolsek Pandawan Ipda Agus Mardiyanto membenarkannya dan mengatakan, “Jumlah peserta yang melaksanakan sunatan sebanyak 98 anak yang berasal dari wilayah Kecamatan Pandawan”pungkasnya. (Hu)