• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Sterilisasi GKE Ephata Desa Labuhan Jelang Perayaan Natal 2017

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 26 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai tengah, Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2017, Polres HST dan Polsek BAS serta Koramil 1002-01/Birayang melaksanakan pengamanan Perayaan Natal dan Ibadah Umat Nasrani di GKE Ephata Desa Labuhan Kec. Batang Alai Selatan Kab. HST, Selasa (26/12/2017) sekitar jam 10.00 wita.

Jumlah jemaat yang hadir diperkirakan mencapai 75 orang yang merupakan warga sekitar Desa Labuhan. Perayaan Natal ini dipimpin pendeta Puji Hariyadi, M.Div dengan tema yang diambil “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Hatimu” sub tema “Melalui Natal Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Keakraban Sebagai Wujud Terang Kasih Kristus”.

Kegiatan perayaan Natal tersebut diisi dengan menyanyikan lagu puji – pujian sbb:
1. Menyanyikan lagu piji pujian
2. Khotbah pendeta
3. Do’a – do’a mulia

Giat pengamanan perayaan Natal dimulai dengan pemeriksaan dan sterilisasi ruang gereja maupun mimbar pendeta dan tempat duduk jemaat sebelum acara dimulai. Selain itu dipintu masuk juga dilakukan pemeriksaan barang bawaan maupun penggeledahan badan kepada para jemaat yang masuk ruang gereja yang dilakukan oleh petugas pengamanan bekerja sama dengan remaja gereja.

Kekuatan petugas pengamanan kegiatan Perayaan Natal dari Polres HST sebanyak 11 personil, Polsek BAS sebanyak 4 personil dan Koramil 1002-01/Birayang 10 personil. Perwira pengendali Kapolsek BAS Iptu H.Budiyono dan Paurlog Iptu Joni Asmoro sedangkan dari  Koramil 1002-01/Birayang dipimpin oleh Kapten Inf Rudi Hartono.

Terkait kegiatan pengamanan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek BAS Iptu H.Budiyono mengatakan, “Pengamanan kegiatan perayaan natal merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan. Selain itu juga sebagai bentuk kerukunan antarumat beragama, yang di Kab. HST sendiri sudah terjalin sejak lama dan terpelihara dengan sangat baik” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.