• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Pungli di Indonesia yang seperti membudaya, karena dari semua lapisan terjadi pungutan liar yang di luar ketentuan yang telah ditentukan. Ini tentu meresahkan masyarakat, oleh sebab itu pemerintah sangat serius menangani pemberantasan pungli. Maka terbentuklah saber pungli.

Saber pungli adalah program pemerintah Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, dan Tim Saber pungli adalah salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum. Pemerintah juga cukup antusias karena tanggapan publik sungguh sangat luas dan mengisyaratkan adanya suatu dukungan penuh terhadap langkah-langkah pemerintah.

Menyikapi hal tersebut serta untuk mendukung program pemerintah, dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Pungutan Liar oleh Tim Saber Pungli Kalimantan Selatan yang digelar di Auditorium Pemkab HST, Selasa (19/12/2017) jam 09.45 wita.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K , M.H., Wakil Bupati HST Drs. H.A.  Chairansyah, Waka Polres HST Kompol Sarjaini,  Sekda Kabupaten HST H. Akhmad Tamjil, S.IP., M.M., para Wakil Ketua Tim Saber Pungli Kab.  HST, para Ketua Pokja masing-masing unit Saber Pungli Kab.  HST beserta anggotanya, para Danramil,  para Camat, para Kepala Desa, para Bhabinkamtibmas dan elemen masyarakat.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Waka Polres HST selaku Ketua UPP Kabupaten HST dan acara sosialisasi ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati HST. Selaku penyaji / penyampai materi sosialisasi adalah Kanit II Subdit III Tipikor Dit Reskrimsus Polda Kalsel AKP Reza Bramantya, S.I.K.

Pada akhir acara Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K , M.H memberikan arahan tentang tugas Bhabinkamtibmas dalam Pengawalan dana Desa, Kreteria Pungli, serta kondisi pelayanan masyarakat secara umum kepada para peserta sosialisasi

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. mengatakan, “Masyarakat harus mendukung program Saber Pungli, agar memberikan kesadaran yang tinggi terhadap masyarakat untuk selalu berlaku jujur dalam bekerja. Maksud dan tujuan dari program Saber Pungli adalah agar menjadikan pemerintah yang bersih, jujur, dan adil dari kegiatan pungutan liar guna meningkatkan kemajuan bangsa dan negara bidang hukum” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.