• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Soal UNKP SMA Tahun 2017 Tiba di Polres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 5 April 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Sebentar lagi siswa – siswi SMA akan menghadapi perheletan besar yang akan menentukan masa depan masing – masing, yakni Ujian Nasional 2017. Di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sendiri sebenarnya sudah sejak hari Senin (3/4/2017) lalu telah melaksanakan Ujian Nasional (UN), namun yang dilaksanakan adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) seperti yang telah diberitakan kemarin (ini beritanya). Untuk sekolah yang belum dapat melaksanakan UNBK maka akan melaksanakan UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil). Tentu saja pelaksanaan UNKP tersebut harus memakai soal ujian dan dalam rangka persiapan pelaksanaan UNKP maka pada hari Rabu (4/4/2017) sekitar jam 15.45 Wita di Polres HST telah tiba Soal UNKP tingkat SMA/SMK/MA Tahun 2017.  Soal UNKP tersebut diangkut menggunakan mobil truck box yang didistribusikan dari Kantor Pos Indonesia Kota Banjarmasin ke Polres HST dengan Jasa angkutan PT. Nadira Azra Mandiri (NAM).

Untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan dokumen Negara tersebut pendistribusian UNKP dikawal oleh Dit Sabhara Polda Kalsel Brigadir Shaufi. S, Briptu Azis G dan Banit Sosbud Dit Intelkam Polda Kalsel Brigadir Jimi. H.S. Selain dari kepolisian juga ada Pendamping dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel an. Subli (staf pelaksana Diknas Prov Kalsel). Soal Naskah UN diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalsel / Ketua Penyelenggara UN Prov Kalsel an. Drs. H. Dahnial Kifli, M.AP dan di terima oleh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kab. HST an. Drs. Jainur Rahmani, M.M. Dalam penyerahan soal Naskah UNKP tersebut disaksikan oleh Brigadir Jimmi H.S. (Banit Sosbud Intelkam Polda Kalsel), Subli (staf pelaksana Diknas Prov Kalsel), Drs. .Jainur Rahmani. M.M (Diknas Kab HST) dan Bripka Noorfitrah R. (Kanit Sosbud Polres HST).

Soal UN yang diserahkan ke Polres HST disimpan di Ruang Posko Operasi Polres HST . Kemudian dikunci menggunakan 2 kunci gembok yang disimpan oleh pihak Polres HST dan Diknas Kab HST. Adapun jumlah Soal UNKP yang disimpan di Polres HST Sebanyak 62 box. Dengan rincian Naskah UNKP SMA / MA beserta susulan sebanyak 32 box, CD –  LC  Bahasa Inggris sebanyak 1 (box) yang berisi 41 Keping, Naskah UNKP Paket C dan Susulan sebanyak 29 box dengan total jumlah 62 Box. Saat dikonfirmasi tentang pendistribusian ke Kecamatan, Kasat Intelkam Polres HST AKP Agus Sugianto mengatakan “Untuk pendistribusian soal UNKP ke Polsek Jajaran akan dilaksanakan pada hari Sabtu (8/4/2017) sekitar jam 10.00 Wita yang nantinya diambil oleh perwakilan sekolah setiap Kecamatan dan dikawal oleh anggota Polsek. Sedangkan sekolah yang berada di Kecamatan Barabai tetap disimpan di Polres HST.” (gw)