• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Kerja keras yang dilakukan oleh tim SAR Polres HST, tim SAR gabungan BPK Kab. HST  dan warga sekitar dalam mencari korban tenggelam di sungai desa Pemangkih Seberang akhirnya membuahkan hasil.

Korban yang diketahui bernama Haidir (16) merupakan santri asal Batulicin Kab. Tanah Bumbu. Sebelum tenggelam, korban saat itu sedang mandi di sungai dekat pesantren. Senin (25/12/2017) sekitar jam 17.30 wita

Kemudian korban turun ke sungai dan mulai berenang, namun korban terseret arus sungai ke tengah. Sekitar berjarak 100 m dari lokasi korban berenang, korban terlihat oleh dua orang temannya yaitu M.Rizky dan Gazali rahman. Kedua temannya tersebut melihat korban melambaikan tangan dan timbul tenggelam. Temannya pun berusaha menolong namun korban menghilang, tidak lama kemudian kawan – kawan santri dan masyarakat sekitar mulai mencari korban dengan berenang menyusuri sungai dengan peralatan seadanya.

Mendengar kabar ada orang tenggelam, Tim SAR yang ada di kabupaten HST, Polres HST dan Polsek Labuan Amas Utara pun segera turun ke lapangan. Dengan hasil keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, Tim SAR pun segera mulai melakukan pencarian korban dengan lokasi pencarian di sepanjang sungai desa Pamangkih Seberang, namun korban tak kunjung juga ditemukan. Sehubungan dengan hasil rapat maka pencarian korban hanya dengan menggunakan perahu dan tidak di benarkan/dilarang untuk turun langsung ke sungai karena bisa membahayakan keselamatan. Selain itu pencarian dibatasi sampai pukul 00.00 wita karena kondisi di lapangan gelap gulita sehingga sangat membatasi jarak pandang.

Hari pun sudah mulai senja namun hal ini tidak menyulutkan nyali Tim SAR maupun warga sekitar dalam melaksanakan pencarian korban. Akhirnya saat malam hari, korban berhasil ditemukan, Selasa (26/12/2017) pukul 22.45 wita.

Terkait kejadian tersebut,  Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Brigadir Riri Herlianto yang saat pencarian korban menjadi koordinator di lapangan  membenarkan, “Sampai petang tadi pencarian tetap dilaksanakan, dari berbagai elemen masyarakat ikut melakukan pencarian korban. Malam harinya korban berhasil ditemukan dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. Dari pihak keluarga korban keberatan untuk dilakukan visum maupun otopsi” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.