• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menyambut pergantian malam Tahun Baru, maka Pemkab HST menggelar kegiatan Gema Zikir dan Shalawat di lapangan Dwi Warna Barabai, Minggu (31/12/2017) sekitar jam 21.00 Wita.

Kegiatan Gema Zikir dan Shalawat sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kab HST ke 58 dengan tema ” Raihlah Kebahagiaan Dunia dan Akhirat Dengan Kita Kumandangkan Shalawat Mengharapkan Ridha Allah SWT dan Syafaat Rasulullah SAW “.

Dalam acara keagamaan tersebut dihadiri oleh Bupati HST, Wakil Bupati HST, Ketua DPRD Kab HST, Kapolres HST, Kasdim 1002 / Barabai, Ketua NU, Kasat Binmas, para Habib serta alim ulama.

Adapun susunan acara sebagai berikut :
1. Pembukaan.
2. Pembacaan ayat suci Alquran.
3. Sambutan dari Ketua Umum majelis Nurul Latif.
4. Sambutan Bupati HST yang dibacakan oleh Sekda Kab HST.
5. Tausyiah dan Zikir oleh Ustad Abdurahman.
6. Do,a bersama yang dipimpin oleh Ustad Abdurahman.
7. Pemukulan bedug oleh Bupati HST sebagai tanda masuknya tahun 2018.
7. Shalawat dan Zikir.
8. Tausiyah dari Ketua NU HST.
9. Do,a dan penutup.

Pemkab HST sengaja menggelar Gema Zikir dan Shalawat seperti tahun sebelumnya agar seluruh lapisan masyarakat menyambut tahun baru dengan penuh kesyukuran dan doa agar menjalani kehidupan lebih baik. Di sisi lain, acara keagamaan itu juga bertujuan agar masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun dengan cara hura-hura apalagi sampai menimbulkan gangguan kamtibmas.

Terkait kegiatan tersebut diatas, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Ps. Paur Humas Bripka M. Husaini, S.E., M.M. mengatakan, “Kegiatan gema zikir dan shalawat ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun baik dengan tidak menyalakan kembang api maupun perbuatan negatif lainnya, namun diisi dengan kegiatan positif keagamaan” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.