• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Penyalahgunaan narkoba semakin hari semakin meningkat. Untuk menanggulangi hal tersebut Sat Res Narkoba Polres HST tidak henti – hentinya menangkap pengedar maupun pemakai barang haram tersebut dan menjebloskan ke sel tahanan Polres HST. Namun pelaku penyalahgunaan narkoba masih tetap ada. Sudah berapa banyak orang yang sudah terjerumus dalam peredaran narkoba mulai dari remaja sampai dengan yang tua. Dalam upaya memberantas peredaraan narkoba, Sat Res Narkoba Polres HST melaksanakan giat  pada hari Selasa (4/4/2017) sekitar jam 22.00 Wita di Jalan Matang Hambawang Desa Benawa Tengah Kec. Barabai Kab. HST. Dalam giat tersebut Sat Res Narkoba Polres HST yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Purnoto, S.H. berhasil menangkap pelaku berinisial ZR (41). Warga Desa Benawa Tengah Kec. Barabai ini ditangkap petugas karena terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu – sabu.

Kejadiannya bermula saat petugas dari Sat Res Narkoba Polres HST mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Matang Hambawang Desa Benawa Tengah sering terjadi transaksi narkoba. Mendapatkan informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan benar saja tidak lama saat petugas melakukan penyelidikan disekitar TKP munculah pelaku ZR didepan warung nasi Harul. Tidak mau buruannya kabur maka pelaku akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu tersebut segera ditangkap oleh petugas.

Dari tangan pelaku, petugas menemukan 1 (satu) paket narkoba jenis sabu-sabu. Tidak berhenti disitu saja, kemudian petugas melanjutkan  penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan 5 (lima) paket narkoba janis sabu-sabu siap edar. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres HST guna proses lebih lanjut. Saat dikonfirmasi perihal penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut, Kasat Narkoba AKP Purnoto, S.H. mengatakan “ Dalam giat di Jalan Matang Hambawang Desa Benawa Tengah Kec. Barabai, kami berhasil menangkap pelaku berinisial ZR dan barang bukti 6 (enam) paket sabu – sabu. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 (1) Sub Pasal 112 (1) sub pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (gw)