• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Tidak ingin kalah dengan kegiatan para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres HST yang melakukan tindakan penyelesaian masalah ( problem solving) warga binaannya, kali ini Kanit Binmas Polsek Labuan Amas Selatan Bripka Ahmad Tauran S. melakukan mediasi terhadap warga desa binaannya terkait tindak pidana pencurian, Selasa (23/1/2018) sekitar jam 13.00 wita.

Korban pencurian tersebut adalah ibu rumah tangga yang bernama Herliana (38) warga Desa Mundar Rt. 001/001 Kec. Labuan Amas Selatan Kab. HST dengan pelaku seorang anak berinisial MW (12) warga Desa Mundar Rt. 001/001 Kec. Labuan Amas Selatan Kab. HST.

Menanggapi permasalahan yang dialami warganya dan supaya jangan sampai menimbulkan permasalahan yang lebih berat maka anit Binmas Polsek Labuan Amas Selatan Bripka Ahmad Tauran S. memberikan pendekatan kepada kedua belah pihak. Korban dan keluarga pelaku dipertemukan di Polsek Labuan Amas Selatan dan diajak untuk bermusyarawarah terkait kejadian tersebut.

Mengingat kedua belah pihak masih satu kampung dan korban menganggap kejadian tersebut merupakan kenakalan remaja, maka pihak keluarga dari korban tidak menuntut pelaku ke jalur hukum. Selain itu orang tua pelaku akan menganti kerugian dari timbulkan oleh pelaku. Selanjutnya kedua belah pihak sepakat berdamai dan menandatangani surat perjanjian perdamaian dengan disaksikan oleh keluarga dari kedua belah pihak.

Terkait permasalahan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. mengatakan, “Tugas Kanit Binmas Polsek selain melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di bidang ketertiban masyarakat terhadap komponen masyarakat antara lain remaja, pemuda, wanita dan anak, juga bisa melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.