• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Reaksi Cepat Polres HST, Pengedar Carnophen Berhasil Ditangkap

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 24 Mei 2017 0 komentar

IMG-20170523-WA0047

Polres Hulu Sungai Tengah, Kerja keras yang dilakukan jajaran Sat Res Narkoba Polres HST dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Barabai telah membuahkan hasil.

Ini terbukti dengan ditangkapnya SR (55) warga Jl.Sarigading desa Banua Budi RT. 03 /01 Kec. Barabai Kab. HST yang diduga melakukan tindak pidana mengedarkan Obat daftar G jenis Carnophen pada Selasa (23/5/2017) pukul 14.00 wita di Ds. Banua budi tepatnya di pinggir jalan lingkar Walangsi – Kapar.

Pelaku ditangkap beserta barang bukti berupa 1 ( satu ) buah tas jinjing plastik yang didalamnya berisi 440 ( empat ratus empat puluh ) butir obat jenis carnophen dan uang tunai senilai Rp. 35.000,00 ( tiga puluh lima ribu rupiah) serta 1 (satu) unit kendaraan Honda Supra warna biru hitam DA 2756 E.

IMG_20170524_080327

Kejadian bermula saat petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa di jalan lingkar Walangsi – Kapar sering terjadi transaksi obat carnophen kemudian dilakukan penyelidikan oleh petugas. Selama penyelidikan disekitaran TKP, tidak lama kemudian muncul SR yang sedang mengendarai sepeda motor. SR pun segera dihentikan petugas dan dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan tersebut telah ditemukan tas jinjing yang digantung dibagian stang sebelah kanan yang didalamnya berisi obat carnophen sebanyak 440 butir dan uang tunai diduga hasil penjualan obat senilai Rp.35.000,00.

Dengan ditemukannya barang bukti tersebut pelakupun tidak dapat berkutik dan langsung dibawa ke Mapolres HST untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S. Sos, S.I.K. melalui Kasat Res Narkoba AKP Purnoto, S.H. membenarkan penangkapan itu, “Ini sebagai respon cepat yang dilakukan jajarannya menanggapi laporan dari masyarakat atas marak peredaran carnophen yang sangat meresahkan masyarakat Barabai,” tegasnya. (Hu)