• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Pungli di Indonesia yang seperti membudaya, karena dari semua lapisan terjadi pungutan liar yang di luar ketentuan yang telah ditentukan. Ini tentu meresahkan masyarakat, oleh sebab itu pemerintah sangat serius menangani pemberantasan pungli.

Untuk mendukung program pemerintah dan memberantas adanya pungli ditubuh Polri, maka Sie Propam Polres HST menggelar sosialisasi pemberantasan pungutan liar di Polsek Haruyan, Jum’at (12/1/2018) sekitar jam 15.15 wita.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Tarjono beserta anggota Provost Bripka R. Maulana dan Paminal Bripka Fuad Syahyuda. Dalam kesempatan tersebut, Kasi Propam memberikan arahan kepada anggota Polsek Haruyan yang diantaranya:

1. Tidak ada lagi anggota yang terlibat pungli dan jika masih ditemukan adanya pungli maka akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.
2. Tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.
3. Bantu dan dukung tugas Kapolsek selaku pimpinan untuk menjaga sitkamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Haruyan.

Setelah giat sosialisasi tersebut, dilanjutkan kegiatan gaktiplin dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampang anggota. Sasaran gaktiplin ini adalah senjata api, seragam kepolisian, kelengkapan administrasi personil, sikap tampang anggota, surat kelengkapan kendaraan bermotor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres HST, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK.

Selain Polsek Haruyan, Sie Propam Polres HST juga melaksanakan giat yang sama ke Polsek Batang Alai Utara, Polsek Labuan Amas Utara, Polsek Labuan Amas Selatan dan Pos Lalu Lintas Murakata.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. melalui Kasi Propam Polres HST  Iptu Tarjono mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban dan kedisplinan Kepolisian di lingkup Polres HST dan Jajarannya. Selain itu sebagai bentuk pencegahan adanya pungutan liar ditubuh Polri sendiri” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.