• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polsek Haruyan Mengamankan Pengedar Obat Daftar G

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 26 Juli 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah – Kerja keras dan respon cepat yang dilakukan Polsek Haruyan dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah Haruyan telah membuahkan hasil, ini terbukti dengan ditangkapnya seorang laki-laki berinisial KM (28) warga Desa Tabudarat Hilir Rt. 006/003 Kec. Labuan Amas Selatan kab. Hulu Sungai Tengah. yang diduga melanggar pasal 197 jo 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kejadian bermula pada hari Rabu, (26/7/2017) pukul 12.00 Wita, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya transaksi jual beli obat jenis Carnophen / Zenith di Desa Barikin kec. Haruyan Kab. HST selanjutnya Giat gabungan Polsek Haruyan, Sat Res Narkoba serta Unit Jatanras Res HST, setelah sampai di lokasi petugas mendapati atau melihat seseorang yang mencurigakan serta sesuai dengan ciri – ciri informasi awal.

Petugas pun langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap KM, dari badan pelaku ditemukan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu ) rupiah dari dalam kantong saku celana sebelah kanan dan 105 butir obat jenis Carnophen / Zenith yang disembunyikan / ditaruh di bawah pohon pisang. dari pengakuan TSK uang tersebut adalah uang hasil penjualan obat Carnophen. selanjutnya TSK dan barang bukti dibawa ke Polsek Haruyan untuk penyidikan lebih lanjut

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S. Sos, S.I.K melalui Kapolsek Haruyan Iptu Sardiyana membenarkan penangkapan itu, “Ini sebagai respon cepat yang dilakukan jajarannya menanggapi laporan dari masyarakat atas marak peredaran obat terlarang yang sangat meresahkan masyarakat ,” tegasnya.(HU)