• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polsek Batang Alai Utara Tangkap Pengedar Obat Daftar G

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 20 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka memberantas peredaran narkoba di wilayah kabupaten HST, maka Polres HST dan jajarannya terus melaksanakan giat pencegahan berupa sosialisasi dan penyuluhan serta melakukan giat penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba. Seperti giat penangkapan yang dilakukan oleh Polsek Batang Alai Utara di desa Ilung Tengah, Senin (18/9/2017) pukul 13.00 Wita.

Polsek Batang Alai Utara berhasil menangkap seorang laki-laki yang berinisial PA (34) warga desa Ilung Tengah Kec. Batara Kab. HST, karena telah mengedarkan obat daftar G yang sudah ditarik ijin edarnya.

Kejadiannya bermula saat anggota Polsek Batang Alai Utara mendapat informasi bahwa tersangka PA sering mengedarkan sediaan farmasi obat jenis Carnophen di jalan Bina Banua Desa Ilung Tengah. Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan dilanjutkan dengan penangkapan terhadap tersangka yang saat itu sedang mengedarkan obat jenis Carnophen dan Dextro.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan, dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti berupa 741 (tujuh ratus empat puluh satu) butir Dextro, 122  seratus dua puluh dua) butir Carnophen, 1 (satu) buah dompet warna hitam merk levis, 1 (satu) buah HP merk Strawberry warna putih, 1 (satu) buah tas pakaian dalam merk Tifa warna biru putih dan uang tunai Rp. 1.001.000,- (satu juta seribu) rupiah yang diduga hasil penjualan obat sebelumnya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Batang Alai Utara untuk proses lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S.Sos, S.I.K. melalui Kapolsek Batara Iptu Antoni Silalahi, S.H membenarkan penangkapan tersebut, “Penangkapan pelaku merupakan alah satu bentuk upaya dari Polsek Batang Alai Utara dalam memberantas peredaran narkoba dan obat – obatan terlarang yang ada di kecamatan Batang Alai Utara” ungkapnya. (Hu)