• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek BAS melakukan berbagai upaya preventif seperti kegiatan Jum’at Keliling.

Shalat Jum’at merupakan sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yakni Allah S.W.T. selain itu shalat Jum’at merupakan simbol persatuan sesama Umat Islam yakni dengan berkumpul bersama, beribadah bersama dengan barisan shaf yang rapat dan rapi selain itu untuk menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antar sesama manusia.

Giat Jum’at Keliling ini dipimpin oleh Kapolsek Bas Iptu H.Budiyono bersama kasi humas Polsek Bripka Sugianor dan  Babin Bripka Ahyadi yang dilaksanakan di Masjid Mubarak Desa Birayang Kec. Barabai Kab. HST, Jum’at (9/3/2018) sekitar jam 12.30 Wita.

Selain Para Petugas Polsek Bas Giat Terserbut juga diikuti oleh Kasdim Barabai 1002 Barabai Mayor Inf Pahrijani, Danramil Bas Kapten Rudi Hartono , Camat Bas  dan Pasi Ter dan Pasi Ops Kidim 1002 Barabai.

Setelah sholat Jum’at selesai, Kapolsek Bas Iptu H.Budiyono melaksanakan silaturrahmi dengan jamaah shalat Jum’at dan masyarakat sekitar dlm rangka memberikan rasa aman kepada tokoh agama  dan menepis berita tentang penculikan dan penganiayaan para ulama dimana berita tersebut tidak benar, Disampaikan bahwa TNI POLRI secara bersama sama memberikan perlindungan  kepada masyrakat khusus ulama dlm memberikan rasa aman, Giat senergitas TNI POLRI dalam memberikan rasa aman terhadap masyrakat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga yang merasa senang dengan kegiatan-kegiatan aparat Kepolisian, yang senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin, karena dengan shalat jumat bersama masyarakat dapat terjalin hubungan antara Polri dengan masyarakat. Selain itu akan tercipta komunikasi aktif untuk pencegahan gangguan Kamtibmas.

Terkait permasalahan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Bas Iptu H.Budiyono. mengatakan, “Pelaksanaan shalat Jum’at sekaligus pengamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah shalat jumat ini berguna untuk memberikan keamanan, kenyamanan bagi jamaah dan wujud solidaritas bersama tokoh agama” pungkasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.