• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai tengah, Bertempat di Gereja Pantekosta Desa Labuhan Seberang dan GKE Ephata Desa Labuhan Kec. Batang Alai Selatan Kab. HST, Polsek BAS melaksanakan pengamanan Ibadah Umat Nasrani, Minggu (4/2/2018) sekitar jam 09.30 wita.

Giat pengamanan dipimpin oleh Kanit Provost Polsek Batang Alai Selatan Aiptu Ferdinan dengan anggota pengamanan KaSPKT Bripka Velani W, Kanit Intelkam Bripka Ihwan dan Kasi Humas Bripka Sugianur.

Jumlah jemaat yang hadir di Gereja Pantekosta berjumlah 50 orang, ibadah ini dipimpin pendeta Anton Nholick, STh. Untuk GKE Ephata jumlah jemaat yang hadir berjumlah 125 orang dengan dipimpin pendeta Puji Hariyadi, MDiv.

Giat pengamanan ibadah bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Batang Alai Selatan Polres Hulu Sungai Tengah, terutama di lokasi  tempat ibadah gereja di wilkum Polsek Batang Alai Selatan Kab. HST. Selain itu agar terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polsek Batang Alai Selatan dan mencegah terjadinya tindak pidana di wilkum Polsek Batang Alai Selatan.

Pengaman tersebut merupakan rutin dari Polsek Batang Alai Selatan setiap hari minggu dan hari besar agama nasrani. Pihak Polsek Batang Alai Selatan juga selalu berkordinasi dengan pendeta, remaja gereja dalam hal waktu pelaksanaan ibadah, guna dapat memberikan pengamanan saat ibadah berlangsung.

Kegiatan pengamanan Gereja dari Polsek Batang Alai Selatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga jemaat gereja merasa aman melaksanakan ibadah. Selain pengamanan, petugas juga melaksanakan pelayanan pengaturan lalu lintas di sekitar Gereja sehingga kamseltibcar lalu lintas tercipta.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel Polres Hulu Sungai Tengah Kapolres Hulu Sungai Tengah