• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polri khususnya yang beragama islam, maka Polres HST menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan di Mushalla Darul Falah Polres HST, Rabu ( 14/01/2018 ) sekitar jam 08.30 wita.

“Usai pelaksanaan apel pagi, anggota Polres HST yang muslim menuju ke Musholla untuk melaksanakan bimbingan rohani” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H.

Acara dihadiri oleh Kabag Sumda, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi Polres HST, Para Kapolsek , anggota Polres HST, anggota Polsek Jajaran Polres HST dan ASN Polres HST.

Kegiatan Binrohtal dimulai dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan ceramah  agama yang diisi oleh penceramah Ustad KH. Kaspul Anwar  dan dalam ceramahnya Ustazd KH. Kaspul Anwar  yang dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal diantaranya sebagai berikut:

– Empat macam intisari dari surah Al – Qasas ayat 77 :

– Cari dan tutut oleh kamu akan pahala dari pada barang yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada engkau

contoh : Polisi melayani masyarakat sudah ibadah, ( pengaturan di jalan, Patroli malam hari ).

– Jangan lupakan Kebahagian dunia.

– ‎Berbuat baiklah kamu sebagai mana Allah Subhanahu Wa Ta’ala berbuat baik kepada kita ( kalau ada orang lain berbuat jahat kepada kita maka tetap kita berbuat baik )

– ‎Jangan engkau menuntut kerusakan di muka bumi ( jangan berbuat amal Maksiat karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan menurunkan bencana ).

“Kegiatan ini untuk memberikan siraman rohani kepada anggota agar dalam melaksanakan kegiatan atau kedinasan selalu beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa” ungkap Kapolres Sabana.

“Binrohtal merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa personel. Keseimbangan antara beban kerja dan ketenangan hati bisa dicapai melalui kegiatan keagamaan seperti ini” tambah Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Muslimatin

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.