• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah dan Polsek Jajaran Gelar Shalat Ghaib

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 12 Mei 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. didampingi Waka Polres HST Kompol Sarjaini, dan PJU Polres HST serta Anggota Polres Polres Hulu Sungai Tengah menggelar shalat gaib dan doa bersama, untuk lima anggota polisi yang menjadi korban kerusuhan di Rutan cabang Salemba Depok Jawa Barat.

Pelaksanaan shalat ghaib ini digelar setelah para jamaah menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Riadhusshalihin Barabai, Jumat (11/5/2018) siang.

Suasana khusyuk dan haru tampak menyelimuti selama berlangsungnya ibadah shalat yang terdiri dari empat takbir tanpa rukuk dan sujud ini. Bahkan tak sedikit para anggota kepolisian ini yang menitikkan air mata saat imam KH. M. Aini Sidiq membacakan doa.

“Dukacita tidak hanya dirasakan oleh keluarga para korban. Namun anggota Polri di seluruh Indonesia juga merasakan hal yang sama” kata Sabana Atmojo.

Tidak hanya Polres Hulu Sungai Tengah, namun Polsek Jajaran juga melaksanakan shalat ghaib diwilayahnya masing – masing. Adapun Polsek Jajaran Polres Hulu Sungai Tengah yang menggelar shalat ghaib antara lain :

1. Polsek Batang Alai Utara menggelar shalat ghaib di Mesjid Dhiaul Abidin Ilung dengan Imam KH. Abdurrahman dan jamaah yang berjumlah 120 orang.

2. Polsek Hantakan menggelar shalat ghaib di Mesjid Al Haq Hantakan dengan Imam KH. Ahmad dan jamaah yang berjumlah 75 orang.

3. Polsek Labuan Amas Selatan menggelar shalat ghaib di Mesjid At Taubah Pantai Hambawang dengan Imam KH. Samideri dan jamaah yang berjumlah 75 orang.

4. Polsek Batang Alai Selatan menggelar shalat ghaib di Mesjid At Taqwa desa Paya dengan Imam H. M Yunus dan jamaah yang berjumlah 150 orang.

5. Polsek Limpasu menggelar shalat ghaib di Mesjid Baitul Rahman Limpasu dengan Imam M. Rizal dan jamaah yang berjumlah 75 orang.

6. Polsek Batu Benawa menggelar shalat ghaib di Mesjid Al Karamah desa Baru dengan Imam Ghazali Rahman dan jamaah yang berjumlah 150 orang.

7. Polsek Haruyan menggelar shalat ghaib di Mesjid Al Mujahidin Haruyan dengan Imam Faturrahman dan jamaah yang berjumlah 120 orang.

8. Polsek Pandawan menggelar shalat ghaib di Ponpes Matang Ginalon dengan Imam H. Abdurrahman dan jamaah yang berjumlah 100 orang.

9. Polsek Labuan Amas Utara menggelar shalat ghaib di Mesjid Al Amin desa Pemangkih dengan Imam KH. Abdurrahman dan jamaah yang berjumlah 100 orang.

“Kami melaksanakan sholat gaib ini sebagai bentuk solidaritas kepada sesama anggota Polri yang mendahului menghadap Sang Kuasa,” ungkap Sabana Atmojo.

“Shalat ghaib ini sebagai bentuk kepedulian dari para anggota dan masyarakat mendoakan rekannya yang gugur dalam tugas, agar mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT” jelas Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.