• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Sita merupakan tindakan paksa yang dilakukan oleh hakim terhadap suatu barang untuk diletakkan atas permintaan penggugat supaya gugatannya tidak sia-sia apabila memperoleh kekuatan hukum tetap. Dengan disitanya suatu benda/barang, maka barang/benda tersebut berada dalam status pengawasan, yaitu tidak boleh disewakan, diperjual belikan, ditukar, diasingkan dan diagunkan

Dalam rangka pengamanan terhadap sita jaminan dan pemeriksaan oleh Pengadilan Agama Kelas I B Barabai, maka Polres HST menurunkan 5 orang personilnya yang dipimpin oleh Kassubagbinops Polres HST Iptu Tarjono guna kelancaran kegiatan, Kamis (21/12/2017) sekitar jam 11.00 Wita.

 

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Barabai. Adapun lokasi sasaran barang berharga yang disita sebagai barang jaminan adalah sebagai berikut :
– Sebuah Bangunan Toko/Kios ” UNGGUL CAHAYA lokasi di Pertokoan Pasar Baru Keramat Kec Barabai.
– Sebidang Tanah persawahan lokasi di lingkungan Persawahan di Jln. Kayu Bawang Rt.6 Rw.2 Kec Barabai.
– Sebidang Tanah perkebunan berdampingan lokasi persawahan di Jkn Kayu Bawang Rt.6 Rw.2 kec. Barabai.
– Sebidang Tanah Perkebunan lokasi di belakang pemukiman penduduk yg lokasinya di Ds Kayu Bawang Rt.7 Rw.3 Kec. Barabai.
– Sebidang Tanah Perkebunan yg berdampingan dg lokasi tanah persawahan di Ds Kayu Bawang Rt.7 Rw.3 Kec Barabai.
– Dua Bidang Bangunan Toko dan Kios disertai luas area tanah nya di Jln Kayu Bawang Rt.7 Rw 3 kec. Barabai.

Selama giat berlamgsung telah di bantu oleh Para kepala Desa masing masing daerah diserta Ketua RT. Desa setempat dan juga dibantu oleh warga masyarakat di lokasi kegiatan.

Terkait kegiatan tersebut diatas, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. melalui Kassubagbinops Polres HST Iptu Tarjono mengatakan “Ini sebagai salah bentuk pengamanan dan pelayanan yang diberikan oleh Polres HST dan benda/barang yang telah diletakkan sita, maka tidak dapat disita lagi untuk yang kedua kalinya oleh pengadilan” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.